Sumsel Gelar Acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih, Terbesar dan Paling Ramai

58

KLIK Palembang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama detikcom dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersinergi menggelar acara diskusi bertajuk #DemiIndonesia Cerdas Memilih di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Acara berlangsung di Gedung The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1/2024).

Pemimpin Redaksi (pimred) detikcom sekaligus moderator acara Alfito Deanova menilai acara #DemiIndonesia di Kota Palembang menjadi yang terbesar dan teramai selama roadshow berlangsung di sejumlah kota. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme 2.000 lebih pemilih pemula se-Sumatera Selatan hadir langsung kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan acara #DemiIndonesia di beberapa kota telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Sumsel yang paling meriah. Peserta yang hadir juga paling banyak,” ucap Alfito.

Senada dengan Alfito, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi juga menilai antusiasme pemilih pemula yang hadir sangat luar biasa. Bahkan semangat dari mereka juga dapat dirasakan langsung olehnya.

“Palembang luar biasa, saya melihat antusiasme dari kalian. Tadi seperti yang diingatkan moderator Alfito kalian begitu bersemangat dan itu terasa di dada saya. Kalian bernyanyi Indonesia raya sungguh-sungguh dari hati yang terdalam. Kita jaga Indonesia dan kita sama-sama dorong Indonesia dengan sinergi gotong royong untuk menuju Indonesia Maju,” ucap Budi Arie.

Kemudian, Budi Arie juga menilai para pemilih pemula yang hadir langsung sangat cerdas juga kritis. Hal ini membuatnya optimis bahwa Indonesia akan dengan mudah mewujudkan cita-citanya menjadi negara maju mendatang.

“Kami kebetulan ke Pemprov Sumsel Kotamadya palembang, kami lihat antusiasme para anak muda, pemilih pemula mereka sangat cerdas dan sangat kritis. Inilah yang membuat saya optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara maju di tahun 2045,” kata Budi Arie.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengucapkan terima kasih secara mendalam karena telah memilih Provinsi Sumsel sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih.

“Ya kami berterima kasih kepada Kemenkomifo dan Detik yang sudah memilih Sumsel sebagai lokasi penyelenggaraan acara. Ini sangat penting untuk sosialisasi kebijakan politik, literasi juga mengajak seluruh pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya dengan baik,” kata Fatoni.

“Yang penting tadi, bijak dalam mengelola informasi. Nah Sumsel memberikan dukungan kegiatan ini karena untuk kepentingan Sumsel, bangsa dan negara. Maka kegiatan ini kita kerjakan bareng-bareng dan kita mendukung bersama-sama untuk kebaikan Indonesia,” sambungnya.

Facebook Comments