Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Pemilih Pemula Partisipasi pada Pemilu: Gunakan Hak Pilihmu

49

KLIK Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak pemilih pemula ikut berpatisipasi dalam pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 14 Februari mendatang. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan ‘Demi Indonesia Cerdas Memilih di Kota Palembang’ di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1/2024).

“Kita bersyukur hari ini berkumpul pemilih pemula seluruh Sumatera Selatan dan pada hari Kamis lalu juga telah ada sosialisasi pendidikan politik kepada pemilih pemula di seluruh Sumsel jumlahnya 17 ribu lebih. Ini salah satu upaya pemerintah agar pemilih pemula ikut serta dalam memilih nanti pada tanggal 14 Februari 2024,” ucap Fatoni.

Menurutnya, keikutsertaan pemilih pemula dalam gelaran Pemilu nanti merupakan wujud dari cinta pada negeri. Fatoni juga mengajak mereka untuk bersama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

“Tunjukkan cintamu pada negeri, datanglah pada TPS 14 Februari mendatang. Gunakan hak pilihmu cobos pemimpin masa depan kita,” ajak Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan agar pemilih pemula menggunakan momen pertama ini sebaik-baiknya. Dikarenakan kesan pertama ini tidak akan pernah terlupakan.

“Adek-adek ini lah kesan pertama memilih ini, ukir dalam sejarah, catat dalam sejarah bahwa adek-adek ini ikut dalam sejarah dan menentukan masa depan bangsa kita,” jelas Fatoni.

“Beberapa potensi mungkin bisa tumbuh, kita bersama seluruh Forkopimda, organisasi pemerintah, swasta dan masyarakat bergandeng tangan bersatupadu terus melakukan upaya konkret yang nyata untuk memastikan bahwa pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang kita harapkan,” sambungnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Wali Kota Palembang H. Ratu Dewa, Komandan Korem 004/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir dan Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal A. Rachmad Wibowo. Kemudian Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sumsel Nurul Mubarok, Ketua KPID Sumsel Herfriady MA, Ketua Bawaslu Palembang Yusnar dan Rektor Unsri Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E, M.Si dan Pemimpin Redaksi Alfito Deannova Ginting.

Facebook Comments