Gubernur Arinal Direncanakan Hadiri Pembukaan Mabar Adventure Merah Putih II yang Diselenggarakan SKIn Pengda Lampung

85

KLIK BANDAR LAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi direncanakan menghadiri pembukaan Mabar Adventure Merah Putih II yang diselenggarakan SKIn Pengda Lampung.

“Insyaallah saya akan menghadiri Acara Pembukaan Mabar Adventure Merah Putih II. Selama itu tidak ada Perintah dari Presiden atau Menteri Dalam Negeri,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Jum’at (18/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal berpesan agar SKIn Pengda Lampung menjadi organisasi yang bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan Lampung Berjaya.
“Jangan sampai organisasi SKIn ini diduduki oleh kepentingan-kepentingan lain,” ujar Gubernur Arinal.

Ketua SKIn Pengda Lampung Om Wawan Sah menjelaskan bahwa SKIn Pengda Lampung bekerja sama dengan Permerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78, akan menyelenggarakan Mabar Adventure Merah Putih II dengan tema Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Bersama SKIN Lampung Bangkitkan Gairah Olahraga Otomotif di Bumi Ruwa Jurai.

Adapun bentuk kegiatan Mabar Adventure Merah Putih II, jelas Om Wawan yaitu Rolling Thunder, Fun Adventure, Bhakti Sosial. Kegiatan ini berpusat di Halaman Parkir Stadion Sumpah Pemuda (PKOR) Way Halim.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Pada hari Sabtu (19 Agustus 2023) akan dilaksanakan Registrasi Pendaftaran, scrutinering di sekretariat Stadion Sumpah Pemuda (PKOR) Way Halim. Lalu, kegiatan Bakti sosial ( Pembagian Sembako Kepada Warga Setempat ) City Tour, Tour wisata, Kuliner, dan Technical meeting.

Sedangkan Pembukaan Mabar Adventure Merah Putih II akan berlangsung pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 dengan sejumlah kegiatan yaitu Pembukaan Acara, Pelepasan Rolling Thunder, Fun Adventure; Game dan Pesta Kemerdekaan, dan ditutup dengan Pembagian Hadiah.

Guna kesuksesan dan kelancaran acara tersebut, Om Wawan Sah berharap kesediaan bapak Gubernur Lampung untuk memberikan sambutan sekaligus melepas peserta Mabar Adventure Merah Putih II.
“Kami berharap kesediaan bapak Gubernur Lampung untuk dapat memberikan sambutan sekaligus melepas peserta Mabar Adventure Merah Putih II,” harap Om Wawan.

Adapun peserta Mabar Adventure Merah Putih II berasal dari komunitas pecinta Mobil yang berasal dari seluruh Indonesia, dengan target utama peserta dari Provinsi Lampung dengan estimasi jumlah peserta berjumlah 120 Kendaraan yang telah lulus seleksi IOF/Panitia.

Sementara itu, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Mabar Adventure Merah Putih II yaitu diantaranya Memeriahkan Hut Republik Indonesia Ke-78, Ikut serta mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya, Memperkenalkan keindahan Provinsi Lampung kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta komunitas otomotif pada khususnya, Ajang Silaturahmi dari bebagai daerah, dan menyalurkan hoby olahraga otomotif.

Kemudian, Menyediakan wadah dan sarana yang positif bagi para penggemar olah raga otomotif, Meningkatkan kedisiplinan, ketrampilan dan rasa percaya diri bagi para pembalap, Memupuk persatuan dan kebersamaan sesama dan komunitas otomotif, Membantu pemulihan ekonomi para pelaku UMKM, Memberikan / menyajikan hiburan bagi masyarakat Provinsi Lampung, dan Menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, guna pengembangan kegiatan olahraga Otomotif Tingkat Nasional.

Dalam kesempatan ini, turut hadir jajaran SKIn Pengda Lampung diantaranya Om Yudi Hermanto, Om Ramadhan, Om Elif, Om H.Bolang, Om Andi Zul, Om Farouk, Om Chriswin, Om Falent, Om Risqi Kechap SKIn B.Lampung, Om Fiter Rahmawan, dan Om Aan Novalindo. (Adpim)

Facebook Comments