Ketua DPP IKAPTK Lampung Sulpakar Minta Praja Utama IPDN Laksanakan Tugas Magang dengan Optimal Meski di Tengah Pandemi Covid-19

260

KLIK Bandar Lampung –— Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung Sulpakar meminta Praja Utama Institut Dalam Negeri (IPDN) tetap melaksanakan tugas magangnya dengan optimal meski di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Sulpakar saat memberikan pengarahan dan pembekalan kepada 50 Praja Utama IPDN angkatan XXVII yang akan melakukan magang dan penelitian dalam rangka menyelesaikan tugas akhir, Rabu (8/1) di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

“Kuncinya keberhasilannya adalah kecerdasan dan emosional yang seimbang, mampu menyesuaikan diri dengan baik, rendah hati, disiplin serta berprilaku yang baik, ” ujar Sulpakar.

Sulpakar berharap seluruh praja menjaga nama baik selama melakukan magang dan penelitian di instansi pemerintah yang sudah ditunjuk. “Untuk itu kita minta agar mereka dapat menjaga baik, baik pribadi, keluarga juga IPDN sendiri,” ujar Sulpakar.

Sementara itu, Kepala Biro Admistrasi Pimpinan Yudhi Hermanto menyampaikan beberapa kriteria yang hendaknya dimiliki seorang praja, yakni berilmu, disiplin, tanggungjawab, kreatif dan inovatif, ikhlas, komunikatif terhadap lingkungan. “Selain itu hendaknya seorang praja mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan baik dengan lingkungannya,” ujar Yudhi.

Adapun Pemateri lain dalam acara Pembekalan Magang Wasana Praja Angkatan XXVIII, yaitu Ketua Bidang Pembinaan dan Advokasi Anggota DPP IKAPTK Lampung Yurnalis (Pembekalan tentang Menejemen Kepegawaian dan Jenjang Karir ASN).

Usai acara pembekalan materi, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama keluarga besar DPP IKAPTK Lampung. (Adpim)

Facebook Comments