Gubernur Arinal Apresiasi Kesigapan Petugas KPPS dalam Melakukan Persiapan

47

KLIK BANDAR LAMPUNG —  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Bandar Lampung, Selasa (13/2/2024).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengapresiasi para pertugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sangat sigap menyiapkan TPS-nya.

Sejumlah TPS yang ditinjau Gubernur diantaranya TPS 35 Kaliawi Tanjung Karang Pusat; TPS 36 dan TPS 08 Segalamider Tanjung Karang Barat; serta TPS 13 Kampung Karang Anyar Panjang Utara.

Gubernur Arinal mengatakan bahwa kegiatan bersama dengan Komisi Pemilih Umum (KPU) Lampung dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung ini merupakan koordinasi dan kesigapan berbagai pihak dalam menghadapi Pemilu esok hari.

“Bagaimanapun juga rakyat kan sudah lebih maju, maka dari itu jangan sampai keseriusan rakyat yang ingin memilih tanpa ada kesiapan dari penyelenggara setempat,” tegasnya.

Ia berharap petugas KPPS yang bertugas tidak mengalami kendala sehingga dapat maksimal memastikan kenyamanan dan keamanan para pemilih di tempat masing-masing.

“Kita berdoa, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, apapun bentuknya kesiapan kerja kita bagus dan doa kita bagus mudah-mudahan selalu kondusif,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengajak masyarakat Lampung untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi ini dan turut datang ke TPS setempat serta memanfaatkan hak suaranya dengan sebaik-baiknya.

Namun, ia meyakini bahwa masyarakat Lampung saat ini sudah cerdas dalam memanfaatkan hak pilihnya.

“Masyarakat Provinsi Lampung memang sudah sangat memahami, merasa rugi kalau dia tidak memilih, jadi kalau tidak berhalangan insha allah yang tidak memilih itu kecil sekali jumlahnya,” pungkasnya. (Adpim)

Facebook Comments