Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Turun Tangan, Sriwijaya FC Telah Miliki Manajemen Baru

47

KLIK Palembang —- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni turun tangan guna membenahi manajemen Sriwijaya FC agar tidak terdegradasi. Hasilnya, saat ini Sriwijaya FC telah kembali memiliki manajemen baru.

Sebelumnya, Fatoni melalui Melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumsel Rudi Irawan telah memfasilitasi rapat pembahasan tentang pemegang saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dan kepengurusan Sriwijaya FC di ruang rapat Dispora Sumsel, Rabu (24/1/2024). Setelah rapat tersebut, kemudian mereka melanjutkan pembahasan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membentuk pengurus baru yang memang peduli dengan keberlangsungan Sriwijaya FC.

“Pesan Pak Pj Gubernur mengucapkan terima kasih telah berlangsungnya RUPS ini tadi dan mengucapkan selamat kepada manajemen PT SOM yang baru. Pak Gubernur berharap semoga bisa dilakukan percepatan perbaikan manajemen dan tata kelola PT SOM. Misi kita sementara ini menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi,” ungkap Rudi.

Melalui RUPS, PT SOM menyerahkan 96% saham dari Hendri Zainudin kepada Komisaris PT SOM Asfan Fikri.
“Selanjutnya membentuk manajemen baru yang akan melaksanakan tugas menyelesaikan kompetisi yang menyisakan 2 pertandingan lagi dan menyelamatkan SFC tetap bertahan di Liga 2,” jelasnya.

Rudi mengatakan dirinya diinstruksikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni untuk bergerak cepat melakukan langkah penyelamatan SFC dari degradasi.

“Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu senantiasa mensupport perjuangan Sriwijaya FC,” ujarnya.

Selain itu, rapat ini bertujuan sebagai upaya nyata dari Pemprov Sumsel guna menyatukan visi misi seluruh pihak. Diharapkan juga mereka dapat bersinergi dalam menyelamatkan Sriwijaya FC agar bertahan di Liga 2.

“Itu dulu karena kita ini masuk dalam babak play-off jangan sampai kita terdegradasi ke Liga 3. Samakan dulu visi kita, kita tinggalkan dulu kepentingan pribadi dan lainnya,” kata Rudi.

Facebook Comments