Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ketum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan Mendag Zulkifli Hasan Hadiri Pengajian Akbar di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Diisi Tausyah dari Gus Miftah

66

KLIK LAMPUNG SELATAN —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersama Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menghadiri Pengajian Akbar, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lampung Selatan, Jum’at (12/1/2024).

Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini diikuti ribuan muslimat NU yang penuh antusias mengikuti tausyah Gus Miftah.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pengajian Akbar ini selain menjadi ajang silaturahmi umat, juga merupakan kesempatan emas untuk memperdalam pemahaman kita tentang ajaran Islam, serta untuk merenungkan bagaimana kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita memahami bahwa kekuatan Islam tidak hanya terletak pada ritual keagamaan, tetapi juga pada kepedulian kita terhadap kesejahteraan bersama, keadilan, dan perdamaian,” ujar Gubernur Arinal.

Menurut Gubernur, Pengajian akbar ini bukan hanya menjadi ajang peningkatan ilmu, tetapi juga momen introspeksi diri.
“Untuk melihat sejauh mana kita telah berkontribusi dalam mempererat ukhuwah Islamiyah,” tambahnya.

Gubernur Arinal menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang memperkuat kebersamaan umat Islam. Kerjasama antara pemerintah, ulama, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan spiritual dan sosial umat.

“Muslimat NU telah menjadi kekuatan yang luar biasa dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam, toleransi, dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat kita. Kehadiran Muslimat NU tidak hanya memberikan sumbangsih besar dalam pengembangan spiritualitas umat, tetapi juga turut berperan aktif dalam pembangunan sosial, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Keuletan dan dedikasi Muslimat NU patut diacungi jempol, dan saya yakin bahwa kerjasama antara pemerintah Muslimat NU akan semakin memperkaya kemajuan bangsa ini,” ujarnya.

Gubernur meyakini Muslimat NU khususnya di Provinsi Lampung dapat berperan aktif, bangkit berjuang demi kemajuan masyarakat dan mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih dari itu, Gubernur Arinal mengajak Keluarga Besar Muslimat NU untuk mensukseskan berbagai agenda pembangunan tersebut.
“Saya juga meminta partisipasi dan do’a keluarga besar Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung agar berbagai program pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa secara langsung menyapa seluruh Muslimat NU se-Provinsi Lampung.

Ia mengajak seluruh Muslimat NU Lampung untuk bersama-sama mendo’akan bangsa dan negara supaya aman dan selamat.
“Semoga Lampung Selatan barokah, Provinsi Lampung barokah, dan Indonesia barokah,” ujar Khofifah.

Khofifah mengajak jajaran Muslimat NU dan jajaran PWNU untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU dan ke-78 Muslimat NU di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada tanggal 19-20 Januari mendatang. (Adpim)

Facebook Comments