Gubernur Arinal Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 64 Pejabat Administrator dan 89 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

86

KLIK BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 64 Pejabat Administrator (Eselon III) dan 89 Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun, Komplek Dinas Kantor Gubernur, Selasa (9/1/2024).

Keempat pejabat Eselon II yang dilantik tersebut, yaitu Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung M. Taufiqullah, Kepala Biro Organisasi Heri Sadly, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Evie Fatmawaty dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Yulia Megaria.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung nomor 821.21/06/VI.04/2024 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji Jabatan ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu yang lalu.

Ia melanjutkan seleksi tersebut telah menghasilkan para Pejabat yang memiliki kompetensi dan kinerja yang baik untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Selanjutnya, Gubernur Arinal juga mengatakan bahwa pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas tersebut dalam rangka pengembangan karier, pengalaman kerja dan percepatan penyelenggaraan birokrasi.

Menurutnya, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa bagi Pejabat di lingkungan Instansi Pemerintah.

“Disinilah masyarakat memiliki harapan yang besar kepada para pemimpin dan aparat pemerintah untuk bekerja secara lebih efektif dan progresif serta mempunyai pengalaman kerja yang baik,” ujarnya.

Gubernur Arinal berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk mampu membangun kompetensi, mengevaluasi dan membuat penyesuaian secara strategis, serta menjadi komunikator yang efektif agar dapat menentukan tujuan prioritas yang tepat.

Ia juga berpesan untuk melakukan upaya koordinasi antar stakeholder secara vertikal maupun horizontal apabila terdapat kendala dalam bekerja.

“Saudara sebagai Aparatur juga dituntut meningkatkan pelayanan publik dan cepat beradaptasi akan perubahan serta Mampu mengantisipasi perubahan di lingkungan eksternal dan internal organisasi,” pungkasnya.

Gubernur Arinal mengajak pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan baik dan memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya untuk bisa mengembangkan potensi dan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan.

Ia berharap para pejabat agar selalu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya serta berintegritas dan berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, karena merupakan tanggung jawab untuk kebermanfaatan rakyat.

“Jadilah pemimpin yang cerdas dan
bekerja keras, jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian, sehingga akan mampu menunjukkan dharma bhaktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas dan tanggungjawab dari pimpinan,” pungkasnya.(Adpim)

Facebook Comments