Gubernur Arinal Bersama 2000 Pelari Turut Memeriahkan “PU Lampung Run 5K” dalam Rangka Hari Bhakti PUPR ke-78

34

KLIK BANDAR LAMPUNG —-.Memperingati Hari Bhakti PUPR ke-78 Tahun, Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan PU Lampung Run 5K di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan tersebut diikuti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Acara yang mengusung tema “78 Tahun Bhakti PUPR Siap Membangun Negeri” ini diikuti oleh 2000 pelari dari berbagai komunitas lari dan juga masyarakat.

Gubernur Arinal menyambut baik diselenggarakannya acara ini karena menurutnya kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi wujud kebersamaan dan dedikasi dalam membangun infrastruktur yang berkualitas.

Ia menilai infrastruktur yang berkualitas juga membuka peluang bagi masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat.

“Seiring dengan perayaan 78 tahun dedikasi dan pengabdian dalam pembangunan, kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa pembangunan infrastruktur yang baik memiliki dampak signifikan pada kesejahteraan dan kesehatan kita semua,” ujarnya.

Sebaliknya, Gubernur Arinal mengatakan bahwa kesehatan dan kebugaran masyarakat adalah aset berharga yang mendukung kinerja pembangunan infrastruktur.

“Sebuah masyarakat yang sehat memiliki tenaga kerja yang lebih produktif, mampu berkontribusi secara optimal dalam setiap tahap pembangunan,” ujarnya.

Gubernur Arinal menegaskan bahwa Hari Bhakti Pekerjaan Umum jangan hanya sekadar seremonial belaka, tetapi harus menjadi momen refleksi dan apresiasi terhadap peran Insan-insan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi Provinsi Lampung.

Ia melanjutkan bahwa PU Lampung RUN hari ini bukan hanya lari menuju garis finish, tetapi juga merupakan simbol kesatuan dan kekompakan.

“Hari ini bukan hanya tentang berlari sejauh 5 kilometer, melalui langkah-langkah kita yang beriringan, kita menciptakan jejak yang tak terhapuskan dalam sejarah pembangunan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini.

Ia berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga menjadi momentum memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Semangat berlari yang kita tunjukkan hari ini menjadi cermin semangat kita bersama dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan,” pungkasnya.

Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Muhamad Taufiqullah acara PU Lampung Run 5K tersebut diadakan sebagai wujud apresiasi terhadap perna serta masyarakat, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturhami dan memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung serta Stakeholder terkait dan masyarakat untuk infrastruktur Lampung yang lebih baik.(Adpim)

Facebook Comments