Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Pesatnya Pembangunan Kabupaten Muara Enim

90

KLIK Muara Enim —-  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan apresiasi atas berbagai capaian pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Muara Enim. Menurutnya, prestasi tersebut tak lepas dari kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta berbagai stakeholder terkait.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama dengan anggota DPRD sudah berkolaborasi memajukan Kabupaten Muara Enim,” ucap Fatoni pada Rapat Paripurna Istimewa ke-II dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (20/11/2023).

Dalam rapat tersebut, Fatoni didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni. Dia mengatakan berbagai capaian keberhasilan pembangunan telah diapresiasi berbagai pihak, ini terbukti dengan sejumlah penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional. Apalagi, Kabupaten Muara Enim juga ditopang dengan sumber APBD yang cukup tinggi sehingga memungkinan pembangunan berlangsung secara merata menjangkau pelosok dan semua lapisan masyarakat.

“Ini semua menjadi kekuatan bagi Muara Enim untuk bisa lebih maju lagi. Teruslah berbuat bersaing   dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel,” kata dia.

Pada peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke- 77 ini, Fatoni berharap daerah tersebut dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur yang merata guna menopang pembangunan ekonomi masyarakat lainnya.

“Usia 77 tahun, merupakan usia yang sangat dewasa, ini usia yang sangat matang untuk terus mempertahankan prestasi capaian dan yang selama ini sudah diraih. Kami ucapkan Dirgahayu Muara Enim yang ke-77, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu memberikan kekuatan, memberikan perlindungan, memberikan petunjuk, serta memberikan pertolongan kepada kita semua dalam mengemban tugas,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyampaikan sejumlah capaian dan prestasi yang telah berhasil diraih Kabupaten Muara Enim. Diantaranya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Muara Enim terus meningkat dari 67,63 persen menjadi 69,63 persen.

Kemudian angka harapan hidup masyarakat Kabupaten Muara Enim mencapai 69,38 persen di tahun 2022. Selanjutnya terkait angka kemiskinan Kabupaten Muara Enim turun menjadi 10,93 persen.

“Dan yang tidak kalah membanggakan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muara Enim yang berhasil tumbuh mencapai 8,39 persen di tahun 2022,” tandasnya.

Facebook Comments