Gubernur Lampung Hadiri Gala Dinner Forum Rektor Wilayah Barat di Itera

68

KLIK LAMPUNG SELATAN —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Gala Dinner Rapat Tahunan XLIV Forum Rektor Badan Kerja Sama (BKS) – Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat di Institut Teknologi Sumatera (Itera), Jum’at malam (17/11/2023).

Rapat tahunan yang mengusung tema “BKS-PTN Barat Kokohkan Kebersamaan dalam Mewujudkan Indonesia Emas” tersebut dihadiri 36 peserta yang terdiri dari para Rektor PTN di Wilayah Barat, personalia pengurus BKS PTN Barat, para ketua bidang ilmu dan forum, dan panitia SMMPTN Barat.

Gubernur Arinal mengatakan rapat tahunan ini membawa bersama para pemimpin akademis yang berdedikasi dari berbagai universitas untuk saling berbagi gagasan, inovasi, dan strategi terbaik dalam pengembangan pendidikan tinggi.

Menurutnya, kehadiran para rektor dalam acara ini menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan di wilayah masing-masing.

Ia berharap pertemuan ini tidak hanya berorientasi pada pengembangan Universitas atau Perguruan Tinggi saja, tetapi juga bisa menemukan nilai-nilai ilmiah serta inovasi yang bisa diperuntukan dalam kepentingan membangun daerah.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung telah berkerjasama serta berinovasi dengan Universitas Lampung (Unila) dalam program Kartu Petani Berjaya (KPB) dan Itera dalam pengembangan teknologi Alat Pendeteksi Dini Kebakaran.

Gubernur Arinal mengatakan bahwa Perguruan Tinggi memiliki peran krusial sebagai wadah untuk melahirkan generasi emas yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Ia meyakini bahwa melalui peran penting kampus dalam membentuk karakter, keterampilan, dan pemikiran mahasiswa, dapat dipastikan Indonesia memiliki generasi emas yang siap menghadapi tantangan global dan memajukan bangsa ke arah masa depan yang gemilang.

“Saya yakin dan percaya perguruan tinggi adalah kunci untuk mewujudkan perubahan positif dalam dunia pendidikan.,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengapresiasi setiap usaha yang telah dilakukan dalam mengadakan pertemuan tahunan antar Rektor Perguruan Tinggi Wilayah Barat ini.

“Semoga Gala Dinner ini menjadi platform yang memperkuat jaringan kerja sama, membangun visi bersama, dan mendorong terciptanya terobosan-terobosan baru dalam dunia pendidikan tinggi,” pungkasnya.(Adpim)

Facebook Comments