Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar Pemprov Lampung di Kagungan Ratu Tulang Bawang Barat, Ajak Masyarakat Tawadhu dan Memohon Keberkahan Allah SWT

67

KLIK TULANG BAWANG BARAT —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di GOR Z.A Pagar Alam, Kagungan Ratu, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (15/11/2023).

Pengajian akbar yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut diisi tausyiah oleh Ustadz Solmed.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa acara pengajian akbar ini merupakan suatu momentum berharga, di mana semuanya hadir bersama dengan rasa tawadhu dan kesederhanaan untuk bersama-sama mengingat Allah SWT dan memohon keberkahan-Nya.

Pengajian akbar ini juga adalah momentum kembali kepada nilai-nilai keagamaan dan kebajikan.
“Saya mengajak kita semua, baik sebagai pemimpin maupun sebagai masyarakat, untuk menjaga nilai-nilai tersebut dalam setiap tindakan dan kebijakan yang kita buat,” jelasnya.

Gubernur Arinal menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan.
Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, melalui berbagai program keagamaan.
“Program tersebut antara lain, pemberian insentif khusus kepada guru mengaji, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid dan para pemimpin berbagai agama,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.

Dirinya juga meminta doa dan dukungan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
“Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Gubernur Arinal.

Pada kesempatan tersebut juga, Gubenur Arinal memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis, dan dua kursi roda, serta santunan kepada anak yatim piatu.
Selain itu diberikan juga bantuan kepada Masjid Al Mujahidin sebesar Rp15 juta, Masjid Baddarohman sebesar Rp 15 juta, TPQ Al Qaromah sebesar Rp 10 juta.

Kemudian, bantuan benih ikan untuk restocking perairan umum daratan sungai way kiri berupa Ikan Jelabat sebanyak 20 ribu ekor, Ikan Baung sebanyak 50 ribu ekor, dan Ikan Belida 1500 ekor.

Penyerahan bantuan pembangunan satu unit jalan usaha tani (KT Maju Mandiri Candra Jaya), dan Bantuan Kartu petani berjaya berupa asuransi BPJS Ketenagakerjaan. (Adpim)

Facebook Comments