Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Turun Langsung ke Pasar: Harga Daging Turun, Telur Stabil

112

KLIK Palembang —- Pengendalian inflasi di daerah menjadi salah satu program prioritas yang dikerjakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni saat ini. Oleh karena itu, untuk memastikan harga bahan pokok stabil, Fatoni turun langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang.

Berdasarkan hasil pemantauannya di Pasar Palimo Palembang, sejumlah harga daging mengalami penurunan. Hal ini bisa dilihat dari harga daging ayam yang sebelumnya seharga Rp 35 ribu/kilogram menjadi Rp 30 ribu/kilogram.

“Sementara itu, harga daging sapi cenderung normal berkisar Rp 150 ribu/kilogram,” ucap Fatoni di Pasar Palimo, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/10/2023).

“Alhamdulillah untuk harga daging baik itu daging ayam maupun daging sapi daging kambing turun. Begitu juga harga telur. Harga telur stabil Rp25 ribu/kilogram,” ujar Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga menyambangi sejumlah kios pedagang bahan pokok. Salah satunya mengecek harga dan ketersediaan stok beras.

Fatoni mengimbau warga agar tidak khawatir. Sebab berdasarkan hasil kunjungan untuk memastikan harga bahan pokok dalam rangka penanganan inflasi, sejumlah harga kebutuhan cenderung stabil.

Guna tetap menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok ini, Pemprov Sumsel menurutnya akan gencar melakukan operasi pasar murah. Tidak hanya di dinas-dinas terkait, namun juga di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.(Adpim)

Facebook Comments