Pemprov Lampung Bersama APINDO Segera Menggelar Pekan Raya Lampung Oktober 2023 Mendatang

58

KLIK Bandar Lampung — Pemerintah Provinsi Lampung bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan sejumlah perusahaan terkemuka menggelar Gala Dinner Rapat Koordinasi yang bertujuan untuk mempersiapkan Pekan Raya Lampung (PRL) 2023. Acara prestisius ini berlangsung di Ballroom 1 Horison Hotel, Bandar Lampung, pada Minggu (17/9/2023) malam.

PRL 2023 dijadwalkan akan berlangsung selama 16 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 21 Oktober 2023. Event yang akan menjadi pusat perhatian masyarakat Lampung ini akan menampilkan 507 tenda outdoor dan 175 tenda indoor, serta dibagi menjadi 24 klaster outdoor dan 4 klaster indoor. Menariknya, PRL 2023 akan memanfaatkan Gedung Sumpah Pemuda sebagai pusat kegiatan “jobwher” dan learning expo.

Salah satu tujuan mengadakan _jobwher_ adalah untuk menyentuh lebih banyak lagi, selain menambah animo pengunjung juga akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tengah mencari pekerjaan dan lulusan berbagai sekolah untuk berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan terkemuka.

PRL juga akan menjadi platform untuk memamerkan hasil pembangunan pemerintah kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan di provinsi Lampung.

Sebanyak 15 Kabupaten/Kota di Lampung diharapkan akan aktif berpartisipasi dalam PRL 2023 dengan harapan akan terjadi peningkatan ekonomi melalui berbagai aktivitas yang ditampilkan. Selain itu, PRL juga akan menjadi sumber hiburan yang menarik bagi masyarakat serta sarana promosi yang efektif bagi perusahaan-perusahaan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) baik dari dalam maupun luar Lampung.

Pekan Raya Lampung 2023 diharapkan akan menjadi ajang yang meriah dan berkesan, membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat serta membantu para pencari kerja menemukan peluang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan mereka. Selain itu, acara ini juga akan memamerkan pesona dan prestasi Lampung kepada dunia luar. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments