Gubernur Arinal Hadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional 2023 di Dermaga B Pelabuhan Panjang

77

KLIK BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 di Dermaga B Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Senin (18/9/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang Kol. Mar. Amrul Adriansyah.

Membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Amrul mengatakan hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi Insan Transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Menhub Budi mengatakan bahwa tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini yaitu “Melaju Untuk Transportasi Maju”, dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Ia berpendapat inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, tetapi juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Menhub Budi mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

Menurutnya, kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebab, transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” pungkasnya.

Menhub Budi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia,” lanjutnya.(Adpim)

Facebook Comments