Ibu Riana Sari Arinal Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia 2023 di Jakarta, Samakan Persepsi tentang Kebijakan Pemerintah Melalui Gerakan PKK secara Nasional

68

KLIK JAKARTA — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Se-Indonesia Tahun 2023, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Rakornas yang mengusung tema “Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju” ini bertujuan menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan Pemerintah melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional.

Rakornas ini turut dihadiri TP PKK Pusat, para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Tim Penggerak PKK Kota se-Indonesia, para Kepala Bappeda Provinsi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi.

Selain tujuan umum, Rakornas ini bertujuan agar terinformasikannya kebijakan Kelembagaan dan Program Kerja PKK hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 secara operasional kepada Daerah; Terintegrasinya perencanaan dan pelaksanaan 10 (sepuluh) program Pokok PKK; dan Terwujudnya hubungan yang harmonis antara Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, Acara Rakornas TP PKK Tahun 2023 secara garis besar, sebagai yaitu:
1. Senin, 11 September 2023, dihadiri secara lengkap seluruh peserta Rakornas TP PKK Tahun 2023, terdiri dari dua sessi, yakni, Pertama, pemaparan berbagai kebijakan program dari sejumlah Menteri dan Lembaga/ Badan mitra kerja TP PKK. Dan Kedua,perumusan dan rekomendasi hasil Rakornas TP PKK Tahun 2023.

2. Selasa, 12 September 2023, dengan peserta yang dikhususkan hanya bagi para Pendamping TP PKK Provinsi(Sekretaris, Bidang/ Pokja I, II, III, dan IV) untuk membahas dan menyepakati berbagai hal berkaitan dengan fungsi dan program masing-masing Pokja dan Sekretariat. Bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM Kemendagri, Jl. Kompleks Taman Makam Pahlawan No. 8, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. (Adpim)

Facebook Comments