Bunda PAUD Riana Sari Arinal Gandeng Pemprov Lampung Gelar Acara Bermain Bersama Anak dalam Rangka Implementasi Transisi PAUD ke Sekolah Dasar

42

KLIK BANDAR LAMPUNG —– Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menggandeng Pemerintah Provinsi Lampung menggelar acara Bermain Bersama Anak dalam rangka mengimplementasikan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD), di Halaman Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/8/2023).

Bunda Riana mengatakan bermain bukan hanya sekedar kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga merupakan sarana pembelajaran bagi anak-anak.

Menurutnya, bermain bersama dapat membangun ikatan yang kuat antara anak-anak dan keluarga, antara guru dan anak-anak, serta sarana interaksi antar anak-anak itu sendiri.

“Melalui bermain bersama mari kita ciptakan lingkungan yang aman, penuh cinta, dan inspiratif bagi perkembangan mereka,” ujarnya.

Bunda Riana juga menyampaikan bahwa salah satu bentuk aktivitas dari bermain bersama adalah melalui cerita dan dongeng karena menurutnya membacakan cerita dengan tokoh-tokoh yang menarik dapat menyelipkan pesan moral serta melatih keterampilan berbicara dan berfikir bagi anak-anak.

Ia berharap acara ini memberikan inspirasi bagi semua pihak terutama guru PAUD dan orang tua, serta menjadi awal yang indah dalam proses transisi anak-anak ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Bunda Riana juga mengajak untuk bersama-sama menjadikan pendidikan sebagai investasi berharga bagi masa depan anak dengan membawa senyum, kebahagiaan dan semangat belajar dalam setiap langkah perjalanan mereka.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim mengatakan acara Bermain Bersama Anak dan Bunda PAUD Provinsi Lampung ini bukan hanya sekadar kegiatan santai, tetapi juga merupakan bagian dari upaya bersama-sama untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi generasi muda penerus Lampung.

“Saya merasa bangga dan bahagia melihat antusiasme dan semangat kita semua dalam mendukung Pendidikan Anak Usia Dini di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang bermutu dan bermakna adalah tugas yang tak terpisahkan bagi semua pihak.

Menurutnya, transisi dari PAUD ke SD seharusnya tidak hanya menjadi perpindahan kelas atau sekedar perubahan lingkungan, tetapi juga menjadi langkah yang akan membentuk pola pikir, keterampilan dan karakter anak-anak.

“Oleh karena itu, saya mengajak para pendidik, para orang tua, dan semua pihak terkait untuk bekerja sama dengan penuh kasih sayang dan memberikan dukungan pada anak-anak kita,” ajaknya.

Gubernur Lampung mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh tenaga pengajar dan para orang tua yang turut berperan aktif dalam mendukung pendidikan anak-anak dan melalui acara Bermain Bersama Anak dan Bunda PAUD Provinsi Lampung.

Ia juga mengajak untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini karena dunia terus berubah dan berkembang dan semua pihak perlu memastikan bahwa anak-anak memiliki keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tuntutan zaman.

“Mari kita terus bersama-sama membangun Lampung melalui pendidikan yang berkualitas dan penuh cinta. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga hadir Kak Bimo Suryo, Pendongeng Nasional asal Yogyakarta dan akan membacakan dongeng kepada anak-anak.(Adpim)

Facebook Comments