Dinilai Berhasil dalam Inovasi Pembayaran Pajak Sistem Online, Gubernur Arinal Terima Penghargaan dalam Ajang Tribun Lampung Award in Collaboration 2023

61

KLIK LAMPUNG SELATAN —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terima penghargaan dalam ajang Tribun Lampung Award in Collaboration 2023 di Grand Elty Krakatoa Resort, Rabu (23/8/2023).

Pemerintah Provinsi Lampung dianggap berhasil menghadirkan inovasi dalam memudahkan masyarakat desa dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan sistem online melalui program e-Samdes (elektronik Samsat desa).

Sebagai Informasi, Pada tahun 2021 Provinsi Lampung telah mengembangkan inovasi pelayanan pembayaran PKB melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menggunakan aplikasi e-Samdes milik Tim Pembina Samsat Provinsi Lampung.

Hal tersebut selaras dengan program Gubernur Lampung tentang Smart Village atau Desa Cerdas Berbasis Digital yang terintegrasi dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

E-Samdes dikembangkan sebagai upaya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat wajib pajak khususnya yang tinggal di desa-desa yang akan membayar pajak kendaraan bermotor namun terkendala oleh jarak dan lokasi Samsat yang tidak terjangkau.

Gubernur Arinal menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan, karena menurutnya program kerja, upaya dan kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung untuk masyarakat Lampung sangat diapresiasi oleh Tribun Lampung.

“Melalui penghargaan yang diberikan, dapat meningkatkan motivasi kami dalam berkarya, memantik ide dalam setiap upaya, dan mengobarkan semangat dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya misi kami membangun Lampung Berjaya,” ujarnya.

Gubernur Arinal juga menyampaikan apresiasi kepada Tribun Lampung yang selalu memberikan penghargaan Tribun Lampung Award yang rutin digelar sejak Tahun 2018

Menurutnya, Tribun Lampung Award menjadi event untuk mengapresiasi pemerintah daerah dan juga swasta yang melahirkan berbagai program terbaik untuk masyarakat Lampung.

“Melalui pemberian penghargaan ini, pemerintah daerah dan juga swasta dapat terus berinovasi melahirkan program dan kebijakan baru yang bermanfaat bagi masyarakat Lampung,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tribun Lampung ke-14 tahun.

Ia berharap Tribun Lampung terus menjaga eksistensinya dengan mengikuti perkembangan zaman, sehingga senantiasa menjadi media alternatif pilihan masyarakat.

Ia juga berpesan kepada Tribun Lampung untuk terus mempertahankan media yang independen dan professional serta dapat menjadi media yang bisa mengoreksi kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang tepat dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik.

Selain Provinsi Lampung, Tribun Lampung juga memberikan penghargaan kepada beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota yaitu diantaranya Pemkot Bandar Lampung atas Inovasi Program Roaming, Pemkot Metro atas Inovasi JAMA-PAI, Pemkab Lampung Selatan atas Inovasi Gerot Wisata dan Kabupaten Tulang Bawang atas Inovasi Program MPP Terintegrasi.

Tribun Lampung juga memberikan penghargaan kepada Polda Lampung atas Inovasi Management Mudik 2023 dan juga Korem 043/Garuda Hitam atas Inovasi Partisipasi Membangun Desa.(Adpim)

Facebook Comments