Bunda GenRe Lampung Riana Sari Arinal Buka Grand Final GenRe Awards Tahun 2023

49

KLIK BANDAR LAMPUNG —- Bunda Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka Grand Final GenRe Awards Provinsi Lampung Tahun 2023 di Ballroom Swiss-Belhotel, Kamis (20/07/2023).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bunda Riana bersama Kepala BKKBN Provinsi LampungNurizky Permanajati, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Rektor Itera Provinsi Lampung dan Perwakilan Staff Ahli DPR RI.

Pada kesempatan itu, Bunda Riana mengajak remaja untuk jadi pelopor dalam menekan permasalahan sosial di kalangan remaja.

Bunda Riana juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Lampung atas terselenggaranya puncak GenRe Awards tersebut.

Bunda Riana berharap kepada para Duta GenRe agar bisa menjadi teladan menyongsong masa depan, sekaligus menjadi pelopor upaya menekan maraknya permasalahan remaja, baik seputar seksualitas, HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama.

“Dan kepada kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), Bina Keluarga Remaja (BKR), yang terpilih sebagai pemenang saya ucapkan selamat. Semoga dapat menumbuhkan motivasi dan terus berkembang menjadi wadah kegiatan positif bagi para remaja di Provinsi Lampung,” ujar Riana.

Program GenRe merupakan program yang dikembangkan oleh Pemerintah dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Kepala BKKBN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan Apresiasi Duta Genre Tingkat Provinsi adalah untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program Bangga Kencana melalui Program GenRe di kalangan remaja.

“Selanjutnya adalah guna mengembangkan citra positif Program GenRe melalui figur Duta GenRe yang berpengetahuan, memilikisikap dan perilaku yang positif,” ujar Nurizky.

Pada Gelaran Grand Final Duta GenRe 2023 didapat Duta GenRe 2023, dan duta PIK R, serta BKR. (Adpim)

Facebook Comments