Wagub Chusnunia Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung

56

KLIK BANDAR LAMPUNG —– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia melantik dan mengambil sumpah jabatan enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (23/6/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: 821.21/264/VI.04/2023 Tertanggal 21 Juni 2023.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung Wagub Chusnunia mengucapkan selamat kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini.
“Saya berpesan agar saudara dapat bekerja dengan semangat tinggi dan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dilingkungan perangkat daerah masing-masing,” jelas Wagub Chusnunia.
“Berikanlah dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja demi memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat dan terwujudnya Lampung berjaya,” tambahnya.

Wagub Chusnunia melanjutkan bahwa Pelantikan pada hari ini merupakan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka, dimana tahapan seleksi terbuka tersebut meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi, penulisan makalah dan wawancara, sehingga menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.
“Jabatan adalah amanah dan kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari teladan sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan. Kehormatan akan berubah jadi kehinaan jika seorang pejabat tidak melaksanakan tugas dengan baik, melakukan perbuatan tercela, atau melanggar kode etik jabatan dan kode etik PNS,” jelasnya.

Menurut Wagub, sangat beralasan jika jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral.
“Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik untuk selalu jujur dalam tindakan dan Ikhlas dalam pengabdian, juga memberikan performa dan kinerja terbaik, sebab sesuai dengan peraturan perundang-undangan apabila tidak mencapai target kinerja yang sudah ditentukan akan dilakukan evaluasi kinerja,” ujar Wagub Chusnunia.

Wagub meyakini para pejabat yang dilantik telah memiliki pengalaman kerja yang mumpuni, sehingga diharapkan ke depan seluruh tugas yang menjadi kewenangan saudara dapat dituntaskan sebaik-baiknya.

“Lakukan inovasi program kerja yang mampu mengoptimalkan kualitas pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu
1. Riski Sofyan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.
2. Descatama Paksi Moeda Sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.
3. Meiry Harika Sari Sebagai Kepala BKD Provinsi Lampung.
4. Bani Ispriyanto sebagai Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.
5. Yuliastuti sebagai Kadis Perkebunan Provinsi Lampung.
6. Rinvayanti Sebagai Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu baru diikuti lima pejabat. Meiry Harika Sari yang akan dilantik menjadi Kepala BKD Lampung sedang melaksanakan ibadah haji. (Adpim)

Facebook Comments