Pemprov Lampung Gelar Parade Drumband dalam Rangka Penguatan Transisi dari PAUD ke Sekolah Dasar

55

KLIK BANDAR LAMPUNG —–Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Parade Drumband dalam Rangka Penguatan Transisi dari PAUD ke SD, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Bandarlampung, Selasa (13/6/2023).

Parade dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dibuka Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim didampingi Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam memberikan kontribusi luar biasa tanpa lelah dan bersemangat dalam melayani PAUD di Provinsi Lampung.

Dia berpendapat, parade Drumband ini juga menggambarkan kegembiraan dan semangat anak-anak dalam menghadapi perubahan dan tantangan baru.

Wagub Nunik mengatakan pendidikan adalah landasan yang kokoh untuk masa depan bangsa karena melalui pendidikan yang berkualitas dapat membentuk generasi emas yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

Menurutnya, transisi dari PAUD ke SD adalah langkah awal yang penting dalam mempersiapkan generasi masa depan menghadapi tuntutan dunia yang terus berkembang.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilan di masa depan dan tahap transisi dari PAUD ke SD ini menjadi pondasi paling penting,” ujarnya

Dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, Wagub Nunik mengajak semua pihak untuk memastikan bahwa anak-anak dibekali dengan pendidikan dan keterampilan yang tepat

Selain keterampilan akademik, Wagub menegaskan bahwa anak-anak juga perlu dibekali dengan keterampilan sosial, kreativitas dan kemampuan untuk bekerja dalam tim.

Wagub Nunik berpesan bahwa dalam transisi ini, peran guru PAUD dan orang tua sangatlah penting dalam memberikan dukungan pada proses pendidikan anak-anak.

Ia berharap kegiatan ini menjadi langkah awal yang menginspirasi untuk terus belajar, berkarya, dan menjadi individu yang tangguh.

“Parade drumband ini merupakan bagian dari rangkaian besar menyiapkan masa depan Provinsi Lampung, karena di tangan generasi anak-anak inilah yang akan melanjutkan apa yang kita buat pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa transisi PAUD ke SD adalah hal yang harus dilakukan sesegera mungkin agar program ini dapat terwujud maksimal di sekolah-sekolah PAUD ke SD.

Ia menyampaikan pemahanan serta strategi yang dilakukan harus berkonsep menyenangkan seperti tidak menerapkan calistung syarat masuk SD, melakukan proses pengenalan sekolah di awal tahun pembelajaran dan menerapkan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dengan fokus pada seluruh kompetensi fondasi anak.

“Transisi ini adalah tonggak bersejarah dalam perjalanan pendidikan anak-anak kita,” ujarnya.

Bunda Riana mengatakan parade drumband ini dirancang untuk menjadi pengalaman yang mengesankan dan menggembirakan bagi anak-anak PAUD serta menghadirkan semangat kebersamaan dan kerja tim.

Riana menilai drumband PAUD adalah momen yang istimewa dimana anak-anak dapat mengekspresikan diri melalui irama dan gerakan yang memukau.

“Mereka telah melatih diri dengan tekun dan semangat untuk memberikan penampilan yang mengesankan pada acara hari ini,” ujarnya.

Bunda Riana mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim drumband PAUD yang telah berkerja keras dan juga kepada para guru, staf dan orang tua yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak.

Ia berharap acara parade drumband PAUD ini akan memberikan kegembiraan dan kebanggaan kepada anak-anak.

“Semoga mereka terinspirasi untuk terus belajar, tumbuh dan mengembangkan bakat mereka,” harapnya.(Adpim)

Facebook Comments