Gubernur Arinal Terima Audiensi Kepala BKKBN terkait Persiapan Harganas ke-30 Tingkat Nasional di Banyuasin, Sumatera Selatan

59

KLIK BANDAR LAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Nurizky Permanajati, di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (13/06/2023).

Dalam kesempatan itu, dibahas
persiapan mengenai peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tingkat Nasional yang akan diadakan di Banyuasin, Sumatera Selatan pada tanggal 6 Juli 2023 mendatang.

Nurizky juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Peringatan Harganas di Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada 13 Juli 2023.
Terkait pelaksanaan Peringatan Harganas ke-30 di Provinsi Lampung akan dimeriahkan dengan giat Jalan Sehat pada tanggal 26 Juli 2023.

Sebagai rangkaian Peringatan Harganas Ke-30 Nasional, Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K) akan melaksanakan Konvoi Mobil Penerangan KB yang bergerak dari Jakarta hingga ke Sumatera Selatan. Konvoi akan singgah di Lampung, tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 1 Juli 2023.

Nurizky menyampaikan BKKBN Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Pelayanan Sejuta Akseptor secara serentak pada tanggal 14 Juni 2023 di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 14 Juni 2023, Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan melakukan Peninjauan di Rumah Sakit (RS) Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, dan pelaksanaannya secara serentak diseluruh Indonesia.

Gubernur Arinal meminta BKKBN Provinsi Lampung untuk terus mengupayakan Kampanye 2 (dua) Anak Lebih Sehat.
Dalam pelaksanaan Jalan Sehat nanti, Gubernrur Arinal berharap BKKBN Provinsi Lampung dapat bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, untuk menyedialan fasilitas-fasilitas kesehatan terkait Keluarga Berencana.

“Saya juga ingin pada saat jalan sehat terdapat berbagai atribut kampanye yang dapat dilihat langsung oleh seluruh peserta, seperti banner/baliho, spanduk, stiker, maupun selebaran yang dibagikan ke masyarakat”, ujar Arinal.

Audiensi dilanjutkan dengan foto bersama, dan taping video ucapan Hari Keluarga Nasional Ke-30.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefulloh, serta Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Jauhari.
(Adpim)

Facebook Comments