Ibu Riana Sari Arinal Gandeng Perancang Busana Nasional Didiet Maulana Meriahkan Lampung Craft pada Hari Kedua, Acara Fashion Show Berlangsung Meriah

46

KLIK BANDAR LAMPUNG —- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menggandeng perancang busana nasional Didiet Maulana memeriahkan Gelaran Lampung Craft 2023 hari kedua, di Gedung Graha Wangsa, (07/06/2023).

Acara fashion show berlangsung meriah. Didiet Maulana tampil bersama Muli Mekhanai Provinsi Lampung menampilkan karya kolaborasi Etnik Modern dari Kain Tapis Lampung.

Didiet Maulana merupakan desainer multitalenta yang memiliki kiprah di kancah nasional dan internasional.
Berbagai karya hasil desain Didiet telah banyak digunakan oleh artis kenamaan di Indonesia.

Didiet Maulana merupakan Founder IKAT Indonesia yang merupakan brand dengan konsep membawa kekayaan budaya tenun Indonesia ke dalam fashion modern.

Dalam gelaran Lampung Craft 2023, yang menjadi ikon acara ini adalah Kabupaten Lampung Tengah, dengan mengusung tema The Pepadun “Harmony in Diversity of Lampung Tengah”, sebagai ikon Lampung craft 2023.

Selain Didiet, terdapat 4 fashion desainer lokal Lampung yang turut berpartisipasi memamerkan karya kerajinannya. Mereka antara lain Mama Una, Aris, Yasmin Wiwid, dan Glamazone.

Ibu Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa keanekaragaman sumber daya alam dan budaya di Provinsi Lampung menjadi sumber inspirasi UMKM Lampung untuk menghasilkan produk karya anak bangsa yang memiliki nilai tinggi. Karya tersebut berupa produk kerajinan yang kekinian namun tidak meninggalkan identitas budaya kearifan lokal.

Ibu Riana berharap kolaborasi Dekranasda Provinsi Lampung dengan Didiet Maulana dapat mempromosikan produk kerajinan karya anak bangsa yang berasal dari Provinsi Lampung di kancah dunia.

Selain itu, perkembangan wastra dan kriya Lampung yang semakin menggeliat dapat menjadikan Lampung Craft yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 berlangsung sukses.

Saat ini Lampung Craft menjadi ajang pameran yang paling ditunggu oleh para pelaku UMKM khususnya kerajinan dan juga para pecinta wastra dan kerajinan Lampung, yang bukan sebatas masyarakat Lampung saja namun sudah meluas hingga berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ibu Riana secara langsung memberikan hand bouque kepada Didiet Maulana dan 4 desainer lokal Lampung. Juga diberikan sejumlah piagam penghargaan partisipasi.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan yang mewakili. (Adpim)

Facebook Comments