Gubernur Arinal Tnjau Lokasi Pembangunan Gerbang Selamat Datang di Pintu Tol Kota Baru, Tahapan Pembangunan Dimulai Juli 2023

56

KLIK LAMPUNG SELATAN —— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau rencana lokasi pembangunan gerbang selamat datang atau gerbang ikonik di Jalan Terusan Ryacudu, Senin (10/4/2023).

Gerbang ini nantinya akan berada di lokasi Pintu Tol Kota Baru atau sebelum Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan menjadi landmark memasuki Ibu Kota Provinsi Lampung melalui Tol Kota Baru. Ini dapat dilihat bagi masyarakat pengguna jalan tol.

Pembangunan gerbang ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Lampung bersama Itera dan tahapannya akan dimulai Juli 2023.

“Ini akan menjadi ikon Provinsi Lampung bagi masyarakat yang datang melalui pintu keluar Tol Kota Baru,” ujar Arinal.

Sementara itu, Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha mengatakan peninjauan yang dilakukan bersama Gubernur Lampung untuk memastikan lokasi tepatnya pembangunan gerbang ikonik tersebut.

“Beliau (Bapak Gubernur) ingin menyelaraskan dengan posisi Kampus Itera karena kita juga dalam tahap pembangunan Masjid Raya Itera yang akan menampilkan ciri khas Lampung, jadi ada sinergitas dari lokasi dalam rancangan desain gerbang dengan Masjid Raya,” katanya.

Nyoman menyebutkan tahap pembangunan gerbang ini akan dimulai pada Juli 2023.
“Insha Allah bulan juli tahun ini,” katanya.(Adpim)

Facebook Comments