Lampung Terpilih Menjadi Tema dalam Kontes Kecantikan Puteri Indonesia 2023, Gubernur Arinal Djunaidi Minta Dijadikan Peluang Pengembangan Pariwisata di Tingkat Nasional dan Internasional

70

KLIK BANDAR LAMPUNG ——– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik dan memberikan dukungan penuh dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tema dalam Kontes Kecantikan Puteri Indonesia 2023. Dia berharap hal ini akan memberikan dampak bagi pengembangan pariwisata Lampung secara nasional dan internasional.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima audiensi dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) di Mahan Agung, Kamis (30/3/2023) malam.

“Kami sampaikan penghargaan dan ini suatu kebanggaan sekaligus menjadi peluang bagi Lampung untuk bisa lebih dikenal tidak hanya nasional namun di kancah internasional. Dan ini harus kita respons dengan baik selaku tuan rumah,” ujar Arinal.

Ia menuturkan pihaknya akan memfasilitasi dan memberikan informasi segala potensi yang luar biasa yang ada di Lampung untuk bisa dieksplor.

Baik itu pariwisata, budaya, kain, kuliner, UMKM, tarian, musik tradisional, satwa dan lainnya.

“Lampung memiliki potensi yang luar biasa dan keindahan alamnya. Kita punya Anak Gunung Krakatau, Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dan pantai-pantai yang indah diantaranya Pahawang, Teluk Kiluan, Tanjung Setia dan lainnya,” katanya.

Arinal meminta instansi terkait bersama Kabupaten/Kota dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia berkolaborasi dengan YPI untuk membuat konsep dengan sebaik mungkin dan hasil yang maksimal.

“Kita persembahkan kekayaan dan keindahan Lampung dari segala sisi. Kita berikan yang terbaik Lampung sebagai tema Puteri Indonesia 2023,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Arinal mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk mendukung dan mendoakan Lulu Zaharani Krisna sebagai perwakilan Lampung dalam pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023.

Malam final Puteri Indonesia 2023 sendiri akan dilaksanakan pada 19 Mei 2023 mendatang.

Selain itu, Arinal juga meminta masyarakat mendukung Shahnaz Rafika, Puteri Indonesia Lampung Favorit 2023 untuk juga bisa masuk sebagai finalis Puteri Indonesia Lampung 2023 perwakilan Lampung II.

Dalam pertemuan itu, hadir Direktur PT Mustika Ratu Tbk sekaligus Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional Kusuma Ida Anjani dan Ketua Bidang Komunikasi YPI Mega Angkasa.

Hadir pula Laksmi Shari DeNeefe Suardana (Puteri Indonesia 2022), Cindy May McGuire (Puteri Indonesia Lingkungan 2022) dan Adinda Cresheilla (Puteri Indonesia Pariwisata 2022).

Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional Kusuma Ida Anjani menilai bahwa Lampung sangat kaya akan potensi seperti pariwisata dan kebudayaannya.

Ia menyebutkan pihaknya memilih Lampung sebagai tema Puteri Indonesia 2023.

“Lampung punya potensi besar dan atas dasar itu Lampung kita angkat sebagai tema Puteri Indonesia 2023. Ide itu kita matangkan dan kita datang ke Lampung,” ujar Kusuma.

Kusuma menyebutkan kunjungan ke Lampung ini diawali dengan syuting atau pembuatan video opening oleh Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 yang saat ini sedang berjalan.Salah satu tujuan lokasinya yaitu TNWK.

“Kita menghadirkan 3 Puteri 2022 ini terlebih dahulu, baru selanjutnya seluruh finalis Puteri Indonesia 2023 yang berjumlah 45 finalis akan datang ke Lampung,” katanya.

Ketua Bidang Komunikasi YPI Mega Angkasa mengatakan YPI terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, HIPMI dan pihaknya lainnya mengenai potensi dan keindahan alam mana saja yang akan ditampilkan.

Ia menuturkan termasuk juga terus membangun komunikasi bersama dengan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal terkait kerajinan apa saja yang bisa di eksplor seperti kain tradisional Lampung atau lainnya.

“Kain Lampung ini nantinya akan dipakai seluruh finalis dan juga 3 ratu kecantikan dunia yang akan hadir,” ujar Mega.(Adpim)

Facebook Comments