Wagub Chusnunia Chalim Dampingi Menteri BUMN RI Erick Thohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni di Kawasan Harbour City Lampung Selatan

89

KLIK LAMPUNG SELATAN —- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam peresmian Masjid BSI Bakauheni kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti.

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dan segenap tamu undangan.

Seperti diketahui, Masjid BSI Bakauheni didisain dengan konsep Terusan Sang Siger memadukan unsur budaya Lampung dengan desain modern bernafaskan Islami.

Masjid ini dibangun diatas lahan seluas 4.811 m² dan Luas bangunan 2.954 m². Proses konstruksi bangunan dimulai pada bulan Maret 2022.

Menteri Erick mengungkapkan bahwa dalam membangun sesuatu itu harus menjadi ekosistem, terintegrasi dan konektivitasnya sangat dipikirkan. “Dan saya akan memastikan, agar kedepannya ini terus semakin baik, bukannya malah mangkrak,” ujarnya.

“Dan kalau kita ingin memulai sesuatu yang baik, maka diawali dengan membangun tempat ibadah. Kalau kita bisa melangkah yang utama dengan iman dan doa, biasany jalannya dimudahkan,” tambahnya.

Adapun tujuan utama dari pembangunan Bakauheni Harbour City ini, menurutnya, bagaimana Lampung menjadi tujuan pariwisata Nasional. Dimana Lampung merupakan pintu Sumatera, dengan 20 juta akses masyarakat yang hilir mudik melalui Lampung setiap tahunnya.
“Tinggal kita optimalkan, dan masyarakat sekitarnya akan mendapatkan nilai ekonomi dari umkm ataupun lapangan pekerjaan,” ujar Menteri Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan syukur dan terimakasih atas terselesainya pembangunan Masjid BSI Bakauheni.

Wagub Chusnunia menilai pembangunan Masjid ini sangat memperhatikan lingkungan, dimana masjidnya tanpa AC tetapi sudah dingin, dan ini tidak merusak lingkungan.
“Tentunya masyarakat Lampung sangat bersyukur dan berbangga memiliki putra-putra daerah yang ada di Jakarta membawa kado terindah untuk masyarakat Lampung, dan bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Lampung tetapi juga bagi masyarakat yang melalui Lampung,” ujarnya.

Dengan keberadaan Bakauheni Harbour City ini nantinya, ujar Wagub Chusnunia, diharapkan semakin memantapkan pertumbuhan ekonomi di Lampung.

Sebagaimana diketahui, groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) telah dilakukan pada tanggal 27 Oktober 2021.

Peletakan batu pertama ini menandai tahap awal dimulainya pembangunan BHC yang diawali dengan pembangunan Masjid BSI, Area UMKM, Renovasi Menara Siger, Creative Hub, Housing Development & Enterpreneur Center.

Usai melakukan peresmian Masjid BSI Bakauheni, Menteri BUMN RI Erick Thohir beserta rombongan melakukan peninjauan Krakatau Park.(Adpim)

Facebook Comments