Hari Jadi Provinsi Lampung ke- 59, Pemprov Gelar Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik bagi Pelajar Difabel se- Provinsi Lampung

62

KLIKĀ  BANDAR LAMPUNG —Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pertandingan bulu tangkis, tenis meja dan atletik bagi pelajar difabel se- Provinsi Lampung di Green Sport Arena (GSA), Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (16/3/2023).

Acara yang berlangsung Tanggal 15-17 Maret 2023 ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung ke- 59 sekaligus pelaksanaam Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) Lampung Tahun 2023.

Acara dibuka Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Descatama mengatakan pelaksanaan kegiatan ini juga dalam rangka persiapan Pekan Paralympic Pelajar Nasional atau Peparnas yang akan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2023 mendatang di Provinsi Sumatera Selatan.

“Pelaksanaan Peparpeprov tahun 2023 ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi bagi atlet yang akan dikirim ke Peparnas di Sumatera Selatan,” ujar Descatama.

Dalam kesempatan itu, Descatama yang juga ketua pelaksana kegiatan mengajak para peserta Peparpeprov untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Terus menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi Disabilitas Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Ibnu Hasan mengaku sangat bangga kepada Provinsi Lampung karena telah memberikan kesetaraan kepada orang-orang disabilitas.

“Apresiasi kepada Gubernur dan Provinsi Lampung, semoga ini dapat memberi contoh kepada yang lain agar sadar dan ramah terhadap orang disabilitas,” ujar Ibnu.

Adapun pelaksanaan Peparpeprov Lampung Tahun 2023 ini selain dilaksanakan di GSA, juga dibeberapa lokasi lainnya yaitu Stadion Pahoman dan Aula Hotel GS.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 150 orang yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota dan 8 Sekolah Luar Biasa (SLB).(Adpim)

Facebook Comments