Jelang Ramadhan, Qudrotul Ikhwan, Tinjau Harga Bahan Pokok

72

KLIK Tulang Bawang – Menjelang bulan suci Ramadhan, Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, meninjau ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pokok, di Pasar Moderen Unit II, Kecamatan Banjar Agung Tuba. Selasa (14/3/2023).

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, mengatakan, bahwa hari ini (Selasa-Red) saya bersama forkopimda serta beberapa OPD melakukan peninjauan pasar untuk melihat langsung harga-harga bahan pokok seperti sembako serta memastikan ketersediaan bahan pokok.

“Alhamdulillah ketersediaan bahan pokok relatif lancar dan cukup banyak tidak ada masalah terhadap arus distribusi serta harga cukup stabil bahkan ada beberapa komuditas yang menggalami penurunan harga. ketersedian bahan pokok khususnya di Kabupaten Tulang Bawang menjelang bulan suci ramadhan aman dan harga stabil,”kata Qudrotul.

Masalah harga beras yang dikelukkan oleh warga, Qudrotul mengatakan, ya terimakasih ini sebagai bahan masukan untuk kita. Untuk melakukan bahasan serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya dengan bulog apa kebijakan yang harus kita lakukan.

“Sementara langkah yang paling efektif dilakukan saat ini mengatasi masalah kenaikan harga beras adalah penetrasi kesasaran langsung, maka bulog sekarang ini melakukan operasi pasar di beberapa Kecamatan maupun Kampung dan itu sangat berpengaruh kepada harga beras dan nanti kita lakukan evaluasi secara menyeluruh,”ucap Qudrotul.(*).

Facebook Comments