Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Mendag Zulkifli Hasan Menutup Rakernas Kementerian Perdagangan RI, Beri Apresiasi Semua Pihak yang Telah Sukseskan Acara Rakernas

73

Klik BANDAR LAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menutup Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan RI, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis (2/3/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan acara bertema “Transformasi Perdagangan Mendukung Pembangunan Ekonomi Bernilai Tambah dan Berkelanjutan” itu.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengapresiasi atas kehadiran seluruh para tamu undangan yang telah mengikuti kegiatan Rakernas ini dengan sangat baik dan penuh antusias dari awal kegiatan sampai dengan akhir.

“Kami juga mengapresiasi para panitia penyelenggara, juga stakeholder baik dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Pusat, Dunia Usaha, yang telah bersedia untuk terus memberikan dukungan sehingga kegiatan Rakernas Kementerian Perdagangan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan sukses,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal mengharapkan hasil dari Rumusan Rapat Kerja ini dapat dijalankan dan diaplikasikan secara sungguh-sungguh, sehingga strategi dan target yang telah ditetapkan untuk ke depannya dapat direalisasikan. Sehingga pada Tahun 2023 ini ekspor dapat meningkat, neraca perdagangan kembali surplus, stabilisasi harga dan stok pun terjaga, baik di Provinsi Lampung, maupun di seluruh daerah di Indonesia.
“Untuk itu mohon agar seluruh OPD terkait dapat memberikan kontribusi untuk mendukung sektor perdagangan yang merupakan sektor penggerak dan penyelamat perekonomian negara,” ujarnya.

Sebagai insan yang tidak luput dari kesalahan, Lanjut Gubernur Arinal, kami memohon maaf jika selama berlangsungnya kegiatan Rakernas terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu sekalian. “Mudah-mudahan dengan Rakernas ini Bapak Ibu dari Kementerian Perdagangan RI, seluruh Pemerintah Provinsi di Indonesia, Perwakilan Dagang Luar Negeri, dan Instansi Terkait, merasa lebih mengenal dan lebih dekat dengan Provinsi Lampung, dan ke depannya berkenan lagi mengadakan event besar ini di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah menemani Rakernas Kementerian Perdagangan RI dari mulai pembukaan sampai penutupan.

Mendag Zulkifli Hasan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengikuti Rakernas Kementerian Perdagangan RI sehingga dapat berjalan dengan sangat baik dan lancar.

“Selama 2-3 hari ini, kita telah berjibaku merumuskan program kerja yang akan kita lakukan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

“Dan dengan mengucapkan Alhamdulillah, Rakernas Kementerian Perdagangan tahun 2023 saya tutup,” ujarnya. (Adpim)

Facebook Comments