PD IWO Way Kanan Mengadakan Rapat Jelang Mubesda, 4 Anggota IWO Resmi Keluar

103

Klik Way Kanan РJelang (Mubesda)  Musyawarah Besar Daerah Ke-1 (PD IWO) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Way Kanan mengadakan rapat. Yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus IWO Way Kanan, bertempat di Sekertariat PD IWO Komplek Perkantoran Pemkab Way Kanan Km 2 Kecamatan Blambangan Umpu.

Selain membahasa persiapan Mubesda rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua IWO Way Kanan Fito Aliestyadi.,S.H juga membahas persiap kegiatan Pelantikan Ketua IWO terpilih, HUT IWO ke-11, dan menetapkan 4 anggota IWO yang telah keluar, serta menujuk Pelaksana Harian (Plh) Wakil Ketua IWO, Jumat (17/02/2023).

Menurut ketua IWO Fito Aliestyadi.,S.H, Mubesda ke-1 IWO Way Kanan merupakan forum tertinggi di organisasi untuk memilih ketua IWO periode 2023-2028.

“Seiring kepengurusan PD IWO Way Kanan periode 2018-2023 berdasarkan SK akan segera berakhir, sesuai AD/ART dan peraturan organisasi maka perlu dilakukan reorganisasi kembali melalui Mubesda IWO Way Kanan ke-1”, kata Fito yang juga Pimpinan Umum Surat Kabar Harian Inisiator.

Fito mengatakan terkait pelaksanaan Mubesda ke-I PD IWO Way Kanan, direncanakan akan di gelar pada bulan Juni mendatang akan segera menggelar rapat kembali.

“Insya Allah perkiraan bulan Juni 2023 kita gelar Mubesda. Untuk tanggalnya kita akan rapat kembalai setelah hari raya Idulfitri, sedangkan untuk kegiatan lainya akan kita bahas setelah kegiatan Mubesda selasai.

Fito menegaskan, untuk anggota yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua silakan, setiap anggota boleh mencalonkan diri sebagai ketua, sepanjang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan AD/ART dan PD IWO.

“Akan tetapi, anggota yang akan mencalonkan diri dan yang memiliki hak suara dalam pemilihan nanti hanya anggota yang tertuang dalam SK Pengurus Pusat”, jelasnya.

Setelah membahas Mubesda dan kegiatan lainya, rapat dilanjutkan menetapkan 4 anggota IWO yang telah keluar, selanjutnya ketua IWO menujuk Sarnubi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wakil Ketua IWO Way Kanan.

Setelah dipertimbangkan dan disepakati bersama PD IWO Way Kanan. Atas nama Dian Firasta.,S.H (Wakil Ketua), Juwanto Migo (Koordinator Bidang Informatika dan Teknologi), Risman Effendi dan Onal Irpan (Bidang SDM).

“Nama-nama tersebut tidak lagi sebagai anggota atau pengurus PD IWO Kabupaten Way Kanan, maka atas segala sesuatu tindakan yang dilakukan mengatas namakan organisasi PD IWO oleh yang bersangkutan¬†bukan menjadi tanggung jawab PD IWO Way Kanan”, tegas Fito.(Lisma)

Facebook Comments