Pj. Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM berharap GOW menjadi Garda Terdepan dalam rangka edukasi terhadap anak – anak dan penurunan Angka Stunting.

54

Klik Tulang Bbawang – Penjabat Bupati Tulang Bawang, Drs Qudrotul Ikhwan MM mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tulang Bawang Masa Bakti 2023-2027.Acara Pengukuhan dilaksanakan dilantai ll Pemkab Tulang Bawang, Menggala 6/2/2022.

Sebanyak 63 anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tulang Bawang dikukuhkan PJ Bupati Qudrotul Ikhwan dan Dihadiri Sekda Ir Anthoni ,M.M. Beserta Porkopimda dan anggota gabungan organisasi wanita tulang bawang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM mengucapkan, Selamat atas dilantiknya organisasi wanita GOW Tuba pada hari ini, peran andil GOW Tuba sangat signifikan dalam memberikan andil yang terbaik diberbagai aspek baik itu secara fisik dan non fisik saat mendidik anak-anak sebagai generasi yang lebih baik lagi.

“Saya berharap pelantikan ini bukan hanya sekedar dilakukan secara simbolis saja, Peran terdepan dari ibu-ibu sangat vital dalam memberikan edukasi kepada anak-anak dan sebagai anggota GOW juga harus dapat memantau perkembangan anak-anak diwilayahnya dalam sebuah informasi mengenai adanya stunting,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya yakin kepada seluruh ibu-ibu yang tergabung di GOW Tuba dapat menjalankan amanahnya dengan baik dalam mendukung Pemkab menurut angka stunting di Kabupaten Tulang Bawang.

“Pemikiran dan informasi dari GOW Tuba sangat dibutuhkan dalam mendukung Pemkab menurut angka Stunting serta berilah contoh terbaik dimulai dari rumah sendiri baru ke khalayak umum,” tutup Pj. Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan MM.

“GOW ini memiliki peran strategi dalam memajukan perempuan dan anak di Kabupaten tulang bawang,” Tutur Penasehat GOW Tuba Herlinawati Qudrotul SH saat memberikan arahan.

Masih kata Herlinawati Qudrotul mengajak seluruh pengurus gabungan organisasi wanita untuk semakin meningkatkan kinerja sebagai sebuah organisasi nyata dalam pemberdayaan perempuan dan anak, secara aktif melakukan advokasi kepada pihak-pihak yang berwenang dan menjalin sinergi dengan pemerintah.

Sementara, Ketua gabungan Organisasi Wanita Tulang Bawang Diyah Agus mengucapkan, rasa terima kasih atas diberikannya kesempatan untuk memimpin organisasi wanita ini.

“Besar harapan saya dalam menjalankan organisasi ini untuk dapat berkontribusi dengan pemerintah daerah. Mari kita bersama-sama menjalankan organisasi ini, mengingat tidaklah mungkin saya akan bisa bekerja dan menjalankan kegiatan sendiri, tanpa bantuan dari seluruh anggota GOW Tuba dan Insyaallah suatu kegiatan akan berjalan dengan lancar serta sukses apabila kita bekerja bersama-sama”ucapnya.( Dan )

Facebook Comments