Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Civitas Academica UML Berkontribusi dalam Pembangunan Lampung dengan Mencetak Lulusan yang Berdedikasi bagi Kemajuan Desa

65

Klik BANDARLAMPUNG ——– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak civitas academica Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) berkontribusi dalam pembangunan Lampung dengan mencetak lulusan yang berdedikasi untuk kemajuan desa.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima audiensi dari UML di Mahan Agung, Senin (26/12/2022).

Arinal mengatakan lulusan dari perguruan tinggi ini termasuk UML harus mempunyai keinginan untuk bisa berkontribusi memajukan desa atau tempat asalnya.

Ia menyebutkan baik itu terkait dari sisi ekonomi kerakyatan, sosial, teknologi maupun lainnya.

“Jadi ketika dia lulus, dia kembali ke desanya atau tempat dia berasal. Dia harus membangun desanya, menggerakkan semua yang ada di desa sehingga desa itu maju,” ujar Arinal.

Menurut Arinal, melalui ilmu dan semangat yang diberikan oleh perguruan tinggi, para lulusan mahasiswa ini bisa termotivasi untuk membangun daerahnya.

“Sehingga para lulusan ini, outputnya dapat bermanfaat terutama di tempat dia berasal,” katanya.

Arinal mengajak UML terus bersinergi dan menjalin komunikasi bersama Pemerintah Provinsi Lampung terhadap program-program yang bisa dikerjasamakan untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Kita bangun komunikasi mengenai program-program, kearifan lokal dan spesifikasi wilayah di Lampung untuk bisa diketahui, disesuaikan dan disinergikan bersama UML. Kita lakukan kerjasama yang baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Arinal juga menyampaikan selamat datang dan selamat menjadi bagian dari Provinsi Lampung kepada Mardiana sebagai Rektor UML yang baru.

Sementara itu, Rektor UML Mardiana menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan Lampung termasuk yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan dan program-program Pemerintah Provinsi Lampung salah satunya Smart Village.(Adpim)

Facebook Comments