Jadi Inspirator dalam Pengembangkan Wastra di Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal Terima Penghargaan Hari Ibu Awards dari Radar Lampung

83

Klik BANDAR LAMPUNG —– Dinilai menjadi inspirator dalam mengembangkan wastra di Provinsi Lampung, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menerima Penghargaan Hari Ibu Awards Radar Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan saat acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu di Lapangan Radar Lampung, Minggu (18/12/2022).

Hadir pula dalam kegiatan jalan sehat tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Pj. Bupati Mesuji Sulpakar.

Radar Lampung menganggap Ibu Riana telah mewujudkan Dekranasda Provinsi Lampung wadah pengembangan produk kerajinan unggulan yang berkualitas sebagai ikon Lampung.

Hal tersebut diwujudkan dengan cara menggali dan megembangkan potensi kerajinan Lampung, meningkatkan kemampuan usaha perajin Lampung, meningkatkan kualitas dan desain produk kerajinan Lampung serta memperluas jaringan pemasaran produk kerajinan Lampung baik dalam dan luar negeri.

Ibu Riana menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Radar Lampung atas kerja kerasnya selama ini.

“Ini merupakan sebuah kebangaan bagi saya dan ini adalah semangat untuk saya,” ujarnya.

Ia melanjutkan hal yang dilakukan selama ini bersana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi merupakan amanah yang dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan seluruh potensi yang ada di Provinsi Lampung.

Sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, ibu Riana berpendapat bahwa ia memiliki tanggung jawab dalam melestarikan dan membudayakan serta memperkenalkan tapis hingga kanca Internasional.

Dalam membangkitkan pariwisata dan wastra Lampung, ia menyebut Provinsi Lampung akan menjadi ikon pada pangelaran Puteri Indonesia tahun 2023 mendatang.

“Saya berharap doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Lampung atas langkah ini,” pungkasnya.

Selain ibu Riana, ada beberapa nama lain yang mendapatkan penghargaan sebagai tokoh wanita inspiratif di Provinsi Lampung seperti Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang dianggap inspiratif sebagai wanita politik dan pemimpin wanita di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, beberapa Pemimpin Daerah wanita di Provinsi Lampung yaitu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Tanggamus Dewi Handayani, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Turina sebagai pendorong pengelola sampah dengan metode ecobrik, Andhita Irianto sebagai pengusaha mileneal kretif serta beberapa nama perempuan inspiratif lainnya.(Adpim)

Facebook Comments