Buai Mencurung Meminta BPN Agar Membuka Dukumen

74

Klik Mesuji Lampung
Buai Mencurung atau keturunan mencurung ,Saidi dan kepengurusan mewakili masyarakat buai mencurung hadir di tengah audensi lintas sektorial permasalahan lahan dengan PT.SIP memenuhi undangan Polres Mesuji.
Acara tersebut di hadiri Kapolres mesuji Akbp.Yuli Heryudo.S.E dan jajaran , Dandim kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji beserta jajaran , ketua Dprd Tulang Bawang , Sekda kabupaten mesuji , Dprd kabupaten Mesuji , BPN (badan pertanahan Nasional)kabupaten Mesuji,Tokoh Adat atau tokoh masyarakat kabupaten Mesuji serta perwakilan dari PT.SIP.(sumber indah perkasa).(Kamis 10/11/22)

Permasalahan lahan antara PT.SIP dan Buai mencurung Akbp.Yuli Heryudo.SE angkat bicara,” dengan diadakan audensi di dua belah pihak antara PT.SIP dan Buai mencurung dan pemerintah terkait agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga tidak terjadi konflik”,tuturNya.

Dandim Tulang bawang dan Mesuji turut menyampaikan serupa ,”agar permasalahan lahan antara¬† PT SIP dan Buai mencurung dapat di selesaikan dan tidak terjadiNya dan berlarut,” imbuhNya.

Dprd kabupaten Tulang Bawang menyampaikan”, undangan audensi ini di adakan Polres Mesuji guna dipertemukan dua belah pihak agar dapat menyelesaikan permasalahan lahan antara PT.SIP dan Buai mencurung dengan membuktikan kebenaran – kebenaran dokumentasi kepemilikan asli yang dimiliki Dua belah pihak berdasarkan ranah dan kewenanganya,untuk guna menghindari konflik berkepanjangan.

Lanjut , Sekda kabupaten Mesuji di wakili¬† menyampaikan ,”Ada hak ada kewajiban tentunya permasalahan dan konflik lahan antara Buai mencurung dan PT SIP dapat di selesaikan agar tidak terjadiNya konflik berkepanjangan”.
BPN ( badan pertanahan Nasional)menyampaikan,” kesiapan dokumentasi dan kebenaran serta keterangan tidak dapat saya katakan karna berdasarkan informasi publik bila persidangan dipengadilan saya akan persiapkan dokumen dan keterbukaan keterangan terkait permasalahan lahan tersebut,”ujarNya.

Buai mencurung berharap agar APH (Aparat penegak Hukum) dan pemerintah terkait dapat membantu menyelesaikan permasalahan sengketa lahan antara PT.SIP dan Buai mencurung yang saat ini sedang menjadi konflik dan bahan penyumbang permasalahan,”tutupNya.

Rept: (sadam)

Facebook Comments