Menjaga Kelestarian Alam, Pemkab Bersama Forkopimda Way Kanan Bersih-bersih Aliran Sungai

54

Klik Way Kanan – Pemerintah Kabupaten Way Kanan bersama forkopimda dan jajarannya melakukan bersih-bersih di aliran Sungai Asuh Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan.

Kegiatan bersih-bersih ini akan kita lakukan di semua tempat di Kabupaten Way Kanan, untuk mengembalikan aliran sungai dan melestarikan alam. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, saat di temui di lokasi, Jum’at (4/11/2022)

Sementara itu, Kepala Kampung Lembasung, Helmi Ibrahim mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar diri tidak buang sampah lagi di bantaran sungai. Tujuan nya untuk menghindari bencana banjir dan longsor, apa lagi ini salah satu sumber air yang mengaliri 87 hektar sawah yang ada di Kampung Lembasung.

“Semoga kedepannya dapat membuat normalisasi bronjong untuk menahan air, supaya kali kita ini bermanfaat sampai anak cucu, dan sepanjang sungai dapat menjadi taman wisata bermain dan berdagang untuk meningkatkan SDM masyarakat,”harapannya. (*)

Facebook Comments