Tangani Banjir dan Jalan Rusak, Dinas PUPR langsung meninjau lokasinya

94

Klik Mesuji – Sesuai arahan PJ Bupati Sulfakar tanggap dengan permasalahan Masyarakat, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mesuji, Endra Oktafiandi bersama Kasi SDA Dinas PUPR Mesuji, Mansyur SP, MM beserta staffnya meninjau langsung kondisi terkini Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji, Minggu (23/10/2022).

Peninjauan ini, sebut Kabid Endra, untuk mencari solusi penanganan banjir hingga akses jalan yang rusak parah di wilayah tersebut.

“Tadi kami rembuk dengan Kepala Desa Sumber Makmur, Ibu Siti memecahkan solusi penanganan banjir. Insya Allah dua hari lagi kami turunkan beberapa alat berat untuk upaya penanganan,” ujar Kabid Endra kepada media.

Diakuinya penanganan banjir di Desa Sumber Makmur harus segera ditangani karena mengingat curah hujan saat cukup tinggi.

“Sesuai arahan bapak Pj Bupati Mesuji agar Dinas terkait merespon laporan Kepala Desa terkait banjir di desa dan sebagai pelayanan masyarakat kita harus bergerak merespon. Kasihan Masyarakat kalau tidak cepat ditangani banjir ini bisa semakin parah,” ungkapnya.

“Selain curah hujan, sambung Kabid Endra, banjir juga disebabkan karena sumbatan saluran air yang disebabkan oleh sedimentasi dan pendangkalan.

Oleh itu, Kabid Endra menghimbau Masyarakat setempat untuk turut bergerak melakukan penanganan banjir dengan cara membersihkan saluran air.

“Peran Masyarakat juga penting bergotong royong menangani banjir ini,” pesannya. (Sadam)

Facebook Comments