Bupati Winarti Membuka Kejuaraan Pencak Silat Terbuka “APDESI CUP” Tahun 2022 di Rawajitu Selatan

67

Klik Tulangbawang – Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober Setiap tahunnya, APDESI menggelar Kejuaraan Pencak silat Memperebutkan “APDESI CUP” Tahun 2022. Acara dilaksanakan di GOR Catur Anang Gedung Karya Jitu,Rawa jitu Selatan Jumat 21/10/2022.

Antusias para atlit Pencak silat dari berbagai perguruan yang ada di wilayah kabupaten Tulang bawang terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Sedikitnya 225 peserta dari 28 Perguruan mengikuti perhelatan yang diinisiasi oleh IPSI kecamatan Rawajitu Selatan ini. Selain IPSI kegiatan ini mendapat support dari APDESI,KONI Tulang Bawang serta Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH yang sangat menggemari olahraga mendukung sepenuhnya kegiatan positif ini. Terlebih kegiatan ini diikuti oleh para atlet Pencak silat kabupaten Tulang Bawang yang notabene masih berusia sangat muda. Tentu hal ini sangat membanggakan karena Kabupaten Tulang Bawang banyak melahirkan talenta muda yang fokus dalam olahraga keras ini.

“Sangat membanggakan bahwa generasi muda Sai Bumi Nengah Nyappur banyak yang menggemari kegiatan olahraga utamanya pencak silat, selain melatih ketahanan badan, menjaga kesehatan, olahraga senantiasa mendidik kita untuk berjiwa sportif dan ini sangat penting bagi setiap orang” ujar Bupati Winarti

“Dewasa ini Mayoritas anak-anak selalu berkutat dengan Gadget dan internet sehingga terjadi penurunan potensi pada beberapa cabang olahraga terutama dalam hal penciptaan atlet- atlet berbakat usia muda, Namun hari ini saya bangga berada ditengah-tengah atlet Pencak silat kabupaten Tulang bawang yang mayoritas dihuni anak-anak ku yang masih berusia dini. Terus semangat gapai prestasi yang setinggi-tingginya, Harumkan nama kedua orang tua,Daerah, dan utamanya untuk Nusa dan bangsa” jelas Winarti Bupati yang sempat menjadi pemain Bola voly putri Profesional ini.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut hadir juga ketua KONI kabupaten Tulang bawang yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang,Bapak Sopi’i SH.,MH
Pada kesempatan ini,Ketua KONI mengucapkan selamat bertanding kepada para atlit yang siap meramaikan perhelatan Pencak Silat Memperebutkan APDESI Cup 2022, jaga dan junjung tinggi sportvitas serta terus berupaya gapai kesuksesan setinggi-tingginya.( Dan )

Facebook Comments