Menderita Diabetes Militus Menahun, Hamdani Butuh pemerintah Berbuat Nyata

60

KLIK TUBABA —┬áLebih dari satu tahun belakangan ini salah satu warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) hanya terbaring pasrah dan lemas tidak berdaya akibat menderita penyakit Diabetes Militus (DM) beberapa tahun belakangan ini, dan saat ini dirinya sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah Daerah.

Diketahui Hamdani MD (49) tahun, pengidap penyakit Gula Darah tersebut sejak satu tahun belakangan ini, diketahui kedua kaki sebelah kanan dan kirinya sudah dilakukan tindakan medis dengan dilakukan Amputasi dikarnakan peyakit tersebut meyebapkan anggota tubuhny membusuk dan terus menjalar ke bagian-bagian tubuhnya yang lain.

Suryati, istri dari Hamdani menceritakan, kedua kaki suaminya telah di amputasi, yang mana kedua kaki tersebut segera di lakukan tindakan amputasi dikarnakan penyakit diabetes yang dideritanya terus menyebar hingga ke kakinya.dan sampai hari ini harus tetap melakukan kontrol kerumah sakit.

“Setiap bulan suami saya ini harus melakukan kontrol kerumah sakit yang mana dalam setiap kontrol tersebut membutuhkan biaya yang sangat mahal, dan sekarang kita sudah tidak mampu lagi untuk membatu pengobatan suami saya ini,” terangnya Suryati saat diwawancarai dirumah nya, Selasa (27/9/2022).

Tidak hanya itu dirinya juga mengaku beban di yang dipikulnya semakin berat seusai suaminya di lakukan tindakan amputasi di karenakan dirinya harus menggantikan tanggung jawab suami untuk mencari rezeki untuk biaya hidup sehari-hari dan membiayai ketiga anak yang masih menempuh pendidikan.

“dengan kondisi yang dialami suami saya ini, sudah tidak ada lagi yang mencari nafkah untuk keluarga kami yang mana kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan bantuan dari keluarga,” keluhannya.

Maka dari itu Suryati sangat mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah (PemDa) Tubaba terutama Dinas Kesehatan untuk dapat membantu dirinya dan keluarga mengurangi beban yang dirinya pikul dengn memberikan bantuan.

untuk itu, saya mengharapakan kepada Dinas terkait untuk bisa memberikan bantuan kepada kami, agar dapat meringankan beban keluarga kami. (End)

Facebook Comments