Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Hadiri Rapat Persiapan Lomba P3KSS dan Gerakan Sayang Ibu Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022

140

Klik Mesuji lampung -Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar hadiri Rapat Persiapan Lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di balai Desa Mekar Jaya, Kamis (04/08/2022).

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mesuji Ny. Chosiatun Syamsudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Kabupaten Mesuji Sripuji Haryanti Hasibuan dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Sulpakar mengatakan bahwa guna memberikan hasil yang terbaik dalam lomba tersebut maka diperlukan kerjasama TIM Oleh sebab itu saya mengajak seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji untuk dilibatkan.

Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 akan dilakukan penilaian pada Oktober 2022, dengan tahapan awal verifikasi administrasi terlebih dahulu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mesuji Sripuji Haryati Hasibuan mengatakan kegiatan ini awal dari mempersiapkan lomba tersebut.

“Untuk saat ini langsung dilakukan pembinaan terhadap para anggota PKK di Desa Mekar Jaya, Desa Mekar Jaya mewakili Kabupaten Mesuji diajang perlombaan tersebut menjadi kesempatan yang baik,” tuturnya.

Lanjutnya Sripuji juga menjelaskan bahwasanya dipilihnya Desa Mekar Jaya sendiri telah memiliki kriteria nya. Seperti desa yang telah masuk dalam locus desa stanting.

“Dari 15 Kabupaten atau Kota di Provinsi Lampung yang mengikuti ajang tersebut bakal dipilih 6 yang terbaik dan dilanjutkan dengan survei ke lapangan, untuk menentukan juara 1,2 dan tiga,” tutup Sripuji.

Penjabat Bupati Sulpakar berharap lomba ini dapat meningkatkan kemampuan skill peserta keluarga yang mengikuti perlombaan tersebut dan akan menjadi tolak ukur keberhasilan dalam peningkatan keluarga pra sejahtera. Tutupnya (sadam)

Facebook Comments