Kelompok tani Bangun Mulyo Keluhkan Bantuan Bibit Padi Yang Tak Kunjung di Bagikan

150

Klik Mesuji – Warga Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji yang tergabung di kelompok tani bernama Kelompok tani Bangun Mulyo keluhkan bantuan bibit padi yang tak kunjung di bagikan oleh kelompok tani desa Bangun mulyo.Kamis 14/07/22.

Tak hanya itu bibit padi yang seharusnya sudah di bagikan kini sudah dua bulan dipendam di salah satu gudang milik wakil ketua kelompok tani.

Dari keterangan salah satu warga kelompok tani yang belum menerima benih padi merasa kecewa kepada kelompok tani bangun Mulya.

Kenapa sudah 2 bulan ini benih padi yang seharusnya kami terima belum juga diberikan kepada kami sedangkan musim tanam pada dua bulan yang lalu cuaca sangat bagus untuk musim tanan”ujar Wayan.

Seandainya pada dua bulan yang lalu diberikan mungkin kami sudah akan merasakan panen raya”kata Wayan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, wakil ketua kelompok tani Ketut Budi membenarkan bahwa sudah dua bulan ini benih padi bantuan dari pertanian berada di gudangnya Karna warga yang tergabung di kelompok penerima benih padi tidak mengambil benih padi tersebut.

” kita sudah beritahukan pada saat perkumpulan di salah satu pura yang ada di desa Bangun Mulyo bila akan mengambil benih bantuan dari pertanian ada di kediaman kami”kata Ketut Budi.

Saat ditanyai tentang bukti penerima yang sudah mengambil benih padi wakil ketua kelompok tani Ketut Budi merasa bingung

Lebih lagi wakil ketua kelompok seakan merasa tidak bersalah dengan apa yang di lakukan dan seolah tidak tau dengan keluhan warga itu sendiri.

Merasa kebingungannya wakil ketua kelompok tani Ketut Budi akan memberikan benih padi kepada wartawan.

“Daripada saya pusing,saya banyak kerjaan dan memang saya sudah nggak mau jadi wakil ketua baru 2 tahun ini saya menjadi wakil ketua kelompok tani tidak pernah ada masalah”tuturnya.
(Rept : sh

Facebook Comments