Sat Binmas Polres Mesuji Polda Lampung, Melaksanakan Ops Aman Nusa II

129

Klik Mesuji lampung – Dalam mencegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak Sat Binmas Polres Mesuji Polda Lampung, melaksanakan Ops Aman Nusa II dengan melakukan Pengecekan Peternak Sapi, Jumat (08/07/22) di Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Giat dilaksanakan oleh Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas AIPDA Sumadi S.IP dan Anggota Briptu Ryan Jaka Kelana.

Kasat Binmas AKP Sarijo Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan Kegiatan dilaksanakan sebagai langkah Preventif dan Preemtif dalam upaya Pencegahan gangguan Kamtibmas, kemudian agar Petani Sapi Lebih Waspada Terkait penyebaran Virus Mulut dan Kuku dengan Lebih Meningkatkan Kebersihan Kandang Dan Pakan Serta Dilaksanakan Penyemprotan Desinfektan.

Lebih lanjut jelas Kasat Binmas, tidak lupa Menghimbau kepada Peternak Sapi Jika Terdapat hewan Yang Terjangkit Virus Penyakit Mulut dan Kuku dengan Ciri Ciri, Kaki Bengkak dan Bernanah, Mulut Mengeluarkan Cairan Berlebih, Ada luka Lepuh Pada bagian Mulut, Sapi Bernafas Cenderung Lebih Cepat dan Tidak Mau Makan agar di Isolasi atau dipisahkan dari Kandang guna mencegah Penularan ke yang lainnya, kemudian supaya segera Konsultasikan Kepada Dokter Hewan. Terang AKP Sarijo

Giat dilakukan dengan harapan, agar tercipta Situasi yang Aman dan Kondusif kemudian supaya Peternak Sapi Di Wilayah Kabupaten Mesuji Waspada Dan Melakukan Langkah – Langkah Pencegahan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku. Pungkasnya. (Sadam)

Facebook Comments