25 Warga Desa Wiralaga Mendapat Bantuan Pembangunan Rumah Baru

122

Klik Mesuji Lampung – Sebanyak 25 warga Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji mendapat bantuan pembangunan rumah baru.

Bangunan rumah baru tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mesuji tahun anggaran 2022.

Informasi itu terungkap dalam sosialisasi penerimaan DAK Bidang Perumahan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Mesuji, di Kantor Balai Desa Wiralaga Mulia, Kamis (16/06/2022).

Kapala Disperkim Mesuji, Murny S.P, M mengatakan total anggaran bantuan pembangunan rumah tersebut Rp 900 Juta bersumber dari DAK Bidang Perumahan Rp 500 Juta dan Sering APBD Mesuji Rp 400 Juta.

“Dari 25 warga penerima bantuan, setiap unit masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 36 juta yang di peruntukan untuk pembangunan rumah dengan ukuran 6 x 6 meter persegi,” ucap Murny.

Terpisah, Kepala Desa Wiralaga Mulia, Nopi Wiliansah merasa bersyukur atas perhatian Pemerintah Kabupaten yang memberikan bantuan untuk pembangunan rumah warga kurang mampu di desanya.

Dia memastikan bakal mengawal pelaksanaan pembangunan yang akan di laksanakan setiap penerima hingga sukses selesai tanpa terkendala sesuatu apapun.(sadam)

Facebook Comments