Kabupaten Mesuji Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak

114

Klik Mesuji Lampung – Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak (VLH KLA) oleh Tim Verifikator Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Acara ini digelar di Aula Bupati Mesuji, pada hari Jum’at 3 Juni 2022 sekitar pukul 13:00 Wib kemarin.

Acara itu digelar berdasarkan surat Kementerian PPA nomor B.205/D.PHA.2/TK.05/5/2022 tentang pelaksanaan Verifikasi lapangan Hybrid(VLH) Evaluasi KLH Tahun 2022.

Acara diawali dengan sambutan Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, M.M., yang disampaikan secara zoom, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji, dunia usaha, lembaga Masyarakat dan Pers berkomitmen penuh untuk mendukung Kabupaten Mesuji agar menjadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2022.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati menyatakan, “kami menyadari bahwa Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, oleh karenanya pemenuhan hak-hak anak wajib dilaksanakan dengan baik. Anak-anak Mesuji harus dapat tumbuh kembang dengan baik, nyaman dan aman dari segala bentuk kejahatan sebagaimana amanat UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” kata Sulpakar.

Pada acara tersebut dihadiri, Sekda Kabupaten Mesuji, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah yang menjadi Gugus Tugas KLA, Ketua Pengadilan Agama, Camat se Kabupaten Mesuji, Kepala Desa se Kabupaten Mesuji, Kementerian Agama, Dunia Usaha/Bank Lampung, TP PKK, Ketua DWP, Pengurus Puspaga, Ketua PWI, Forum Anak Daerah.

Sedangkan seluruh yang hadir telah menyepakati tentang rencana kedepannya untuk meningkatkan perlindungan anak dan kualitas anak yang lebih baik di Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Ibunda Sripuji Haryanthi Hasibuan, S.Sos.,M.Si.,berharap. Semoga hasil penilaian KLA secara zoom oleh Tim Verivikator Kementrian PPPA kemarin siang sampai sore mendapat tambahan skor dan menjadikan Kabupaten Mesuji menjadi Kabupaten Layak Anak tahun 2022 ini, harapnya.

Kepala Dinas PPPA sebagai leading sektor dari kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah yang tergabung dalam Gugus Tugas KLA serta seluruh stakeholder atas kerjasama dan komitmennya.

Acara yang dilaksanakan via zoom tersebut selesai pada pukul 16:30 Wib kemarin, dengan tetap memperhatikan Prokes ketat.tutupnya (sadam)

Facebook Comments