Kehadiran Anies Baswedan di Tubaba, dianugerahi Gelar “Tuan Penata Negarou”

27

KLIK Tulang Bawang Barat,  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sambangi Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung, dengan tujuan menerima gelar kehormatan atau pemberian penghargaan gelar Adat.

Rombongan Anies Baswedan disambut oleh Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad,SP beserta Forkopimda, Kapolres Tubaba, Lurah /kepalo tiyuh, hadir juga guru penggerak kabupaten Tubaba di Berugo Cottage komplek islamic center Tubaba

Anies memasuki halaman Sesat Agung bumi Gayo sekitar pukul 10:20 waktu setempat, mengendarai kereta berkepala burung garuda. Kehadirannya disambut dengan antusias oleh warga Tubaba baik dari pejabat maupun masyarakat setempat. (Minggu ( 8/5/2022).

Anies menyapa warga Tubaba dengan menggunakan pakaian adat Megow Pak dan mengikuti prosesi pemberian gelar adat kepada Anies Rasyid Baswedan dengan gelar “Tuan Penata Negarou”

Pemberian gelar dilakukan langsung oleh Ketua Federasi Adat Marga 4 Tulang Bawang. H. Herman Artha RM, S.Ikom, MM gelar Stan Kuasa Marga di gedung Sessat Agung Bumi Gayo Tubaba. Prosesi pemberian gelar adat berjalan lancar dan dilanjutkan dengan pembacaan Skep adat, Pengukuhan oleh ketua adat, Pemberian piagam kepada Anies Rasyid Baswedan.

Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad mengucakan terima kasih kepada gubernur DKI Jakarta yang telah hadir di bumi ragem sai mangi wawai. ” kami ucapkan selamat datang atas kehadiran pak Anis di kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan mengatakan, melihat perkembangan kemajuan terutama sektor pendidikan kabupaten Tubaba pantas dijadikan contoh bagi daerah lain. ” Gelar adat yang diberikan kepada kami tidak pernah saya bayangkan, kita bercita cita maju bersama, ijinkan dari hati yang paling dalam dan apresiasi kami ucapkan terima kasih, amanah yang kami emban akan kami jaga,” kata Anis.

Pihaknya juga akan selalu mengenang dan mengingat kabupaten Tubaba. ” Ijinkan kami menyampaikan Tulang Bawang Barat akan jadi prioritas kami kedepan, insyaallah kami diberikan umur panjang kita terus mengabdi demi kemajuan daerah ,” ujarnya.

Kemudian gubernur DKI Jakarta juga mendoakan bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, SP semoga pengabdiannya tidak hanya di Tubaba, namun lebih jauh lagi di bumi Lampung kedepan.

” Setiap kita menyelesaikan satu urusan akan menyusul urusan yang baru , semoga kita diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Facebook Comments