SKIn Pengda Lampung Merayakan Happy Anniversary Atau Hari Jadi ke- 9 Tahun

16

KLIK LAMPUNG SELATAN —- Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung merayakan Happy Anniversary atau Hari Jadi yang ke- 9 Tahun sekaligus halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

Perayaan diselenggarakan secara sederhana dengan menggelar potong tumpeng dan makan bersama di Wilayah Perkebunan Karet, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Sabtu (7/5/2022). Meski secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa syukur dan kebahagiaan diantara keluarga SKIn Pengda Lampung.

Pembina SKIn Pengda Lampung Yudy Hermanto mengatakan di usia yang ke- 9 Tahun, bersama para anggota SKIn Pengda Lampung untuk terus tetap solid dan kompak dalam memajukan dan membesarkan nama organisasi.

Yudy meyebutkan SKIn Pengda Lampung harus terus bisa hadir untuk memberikan manfaat bagi keluarga SKIn maupun masyarakat luar yang membutuhkan.
Sementara itu, Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah mengatakan SKIn ini bukan sekedar komunitas hobi dan bersifat kekeluargaan saja, namun kehadirannya harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Semangat SKIN mencari saudara, berkumpul dan bersilaturahmi sekaligus memberikan manfaat bagi anggota dan bermanfaat bagi orang lain,” ujar Wawan.

Persaudaraan dan kebersamaan merupakan hal utama dalam komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn). Sebabnya, dengan kedua hal itulah komunitas ini menjadi semakin besar.

Maka tidak heran, SKIN tersebar di sejumlah kabupaten/ kota se-Indonesia. SKIn memiliki sejumlah chapter yang terdiri dari puluhan hingga ratusan anggota di setiap chapternya. Sesuai dengan motonya, “Satukan Jangan Pisahkan”, kehadiran SKIn menjadi salah satu komunitas paling eksis yang mengedepankan persaudaraan di Indonesia. Kami tidak memiliki hubungan yang bersifat biologis/ kekerabatan bahkan tidak karna hubungan pekerjaan namun kami bersatu dalam ikatan persaudaraan meski tak sedarah, tapi kami satu hati satu jiwa.

SKIN ingin terus bermanfaat dengan kegiatan bakti sosial yang seperti diketahui sudah sering kali dilaksanakan oleh SKIn Pengda Lampung. Kita barusan saja menyelenggarakan MABAR OFFROADER SE NUSANTARA dan sukses dilaksanakan. Selanjutnya kita akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk juga ingin bermanfaat bagi lingkungan alam, kita akan melaksanakan kegiatan penanaman bambu disejumlah titik terutama diwilayah pinggiran sungai, serta menanam mangrove diwilayah bibir pantai hal ini adalah dalam rangka tanggung jawab sosial, menjaga ekosistem, menjaga kelestarian lingkungan hidup kita.

Pada kesempatan itu, Wawan juga mengucapkan minal aidin wal faizin kepada keluarga SKIn Pengda Lampung. “Mohon maaf lahir dan batin. Semoga SKIn makin solid sesuai dengan moto kita satukan jangan pisahkan,” katanya.
Acara ini ditutup dengan bersama-sama anggota SKIn Pengda Lampung melakukan gerakan membersihkan sampah di lingkungan sekitar.(***)

Facebook Comments