Ratusan Warga Desa Sidomulyo Peroleh Bantuan Langsung Tunai BLT

32

Klik Mesuji – Ratusan warga Desa Sidomulyo, wajahnya terlihat sumringah, pasalnya mulai Sabtu (16/04/2022) Bantuan Langsung Tunai BLT minyak goreng sudah mulai disalurkan. Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai minyak goreng dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Penyaluran BLT Minyak Goreng dilakukan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Sosial Tunai melalui kantor POS Indonesia yang besarnya Rp 500 ribu per KPM.

Pencairan yang bersamaan tersebut mengingat data penerima BLT minyak goreng kebanyakan juga merupakan peserta Bantuan Sosial Tunai.

“Jadi rata-rata tiap keluarga penerima manfaat mendapatkan BLT minyak goreng dan Bantuan Sosial Tunai dengan totalnya Rp500 ribu,” kata Muam’ar, S.Pd.I, Sabtu (16/04/2022).

Muam’ar mengatakan, selain sasarannya berasal dari peserta Bantuan pangan Non-Tunai dan BLT minyak goreng juga diberikan kepada pedagang kaki lima atau UMKM penjual gorengan terdampak kenaikan harga minyak goreng yang ada di Desa Sidomulyo ini.

“Mudah-mudahan dengan bantuan BLT minyak goreng ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat, terutama yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng di saat bulan Ramadhan”. (Sdm)

Facebook Comments