Bandar Lampung Terendam, Sekretariat PW IWO Lampung Porak Poranda

124

KLIK BANDARLAMPUNG – Sekretariat Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung diterjang banjir. Lantaran posisi sekretariat berada dicekungan, markas wartawan online ini sempat terendam dengan ketinggian lebih kurang 140 cm.

Ketua IWO Lampung Riko Amir melaui Bendahara Aprohan Saputra menyebutkan, kejadian banjir ini diperkirakan sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (15/4/2022) ketika Bandarlampung dilanda hujan deras cukup lama. Gorong-gorong di samping sekretariat meluap dan menjebol dinting tembok dan ruang sekretariat.

Puluhan peralatan elekteronik yang terendam, seperti kulkas, kipas angin, televisi, printer, dispenser, komputer, AC, alat-alat podcast dan peralatan dapur lainnya ikut terendam dan mengalami kerusakan. Tidak ada yang bisa diselamatkan, kecuali barang-barang yang tidak rusak terendam air.

“Diperkirakan kerugian mencapai 70-an juta, belum termasuk kerusakan tembok,” ujarnya, Sabtu (16/4/202) dini hari.

Kejadian ini, katanya, telah dilaporkan ke Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Kepala Diskominfo Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan.

“Kemudian, lurah dan ketua RT sudah meninjau,” imbuhnya.

Tak hanya, sekretariat IWO Lampung yang mengalami kerusakan, sejumlah kediaman dan usaha disekitaran gorong-gorong pun kebanjiran. Kejadian ini baru kali ini terjadi, sebelumnya paling parah ketinggian banjir hanya semata kaki orang dewasa.

“Berdasarkan pengamatan, meluapnya air gorong-gorong karena intensitas air yang terbuang ke gorong-gotong, akhirnya beton disekitarnya ikut hancur tak bisa menampung debit air yang begitu deras,” tandasnya. (rls)

Video dan Foto-Foto Aprohan Saputra

Facebook Comments