Pedagang Takjil Di Pasar Perumnas Way Halim Mulai Tertib

40

KLIK BANDARLAMPUNG  — Pedagang musiman yang menjual takjil dan menu buka puasa selama Ramadhan tahun ini di Pasar Perumnas Way Halim dilihat lebih tertib dibandingkan tahun sebelumnya,Senin, 11 – 04 – 22.

Kepala Unit Pasar Yopie menyatakan 85 persen pedagang takjil sudah patuh terhadap aturan yang berlaku,”Sampai saat ini mereka masih tertib, Berjualan pukul 14.00-19.00 WIB mereka taat,” kata Yopi, Senin, 11 – 04 – 22.

Sedangkan 15 persennya, masih melakukan pelanggaran seperti tidak memakai masker tapi kami terus menghimbau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pengawasan tersebut antara lain, pemakaian masker serta standar kebersihan, “Hanya protokol kesehatan yang masih kami tegaskan untuk lebih tertib ,” terangnya.

Ketika dimintai keterangan terkait penarikan dana Rp.5000 per hari Yopi menerangkan bahwa itu atas kemauan para pedagang sendiri,’ Itu salah satunya kemauan pedagang dan mereka ikhlas, agar lapak dagangan mereka saat malam hari aman,’ terangnya.

Saat awak media turun kelapanga, beberapa pedagang menyatakan,” Kami tidak keberatan dengan adanya biaya 5000 rupiah tersebut, dan kalaupun ada kawan salah satu pedagang yang tidak memberikan ngak ada sanksi juga, jadi ini kesadaran kami saja,” ujar Mbak Erna salah satu pedagang takjil.

Sementara itu nada yang sama disampaikan oleh pedagang lainnya,” Ya ikhlas kok mas kami, namanya juga dagang ngak sampai seharian kita tungguin, jadi wajar kalau ada dari kami yg memberikan uang untuk keamanan tadi,” cetus Pak Ali yang diamini oleh Pak Jujuk.

Facebook Comments