Sat Binmas Polres Mesuji Berikan Pembinaan dan Penyuluhan

107

KlikMesuji – Sat Binmas Polres Mesuji
memberikan Pembinaan dan Penyuluhan(Binluh) pada Siswa siswi SMP Muhammadiyah Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Senin 07/03/22

Kegiatan tersebut dipimpin lansung oleh Kasat Binmas AKP Sarijo, didampingi KBO Binmas Ipda R Girsang, Kanit Binkamsa Aiptu Muharman, Sat Binmas Brigpol Adi Saputra dan Briptu Ryan Jaka Kelana.

AKBP Yuli Haryudo, S.E., diwakili Kasat Binmas AKP Sarijo menerangkan, Binluh ini giat melaksanakan preventif dan preemtiv dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas dan maksanakan Binluh kamtibmas kali ini kepada Pelajar serta para Guru SMP Muhammadiyah Mulya Agung, terangnya.

Lanjutnya, adapun materi yang di sampaikan kepada Siswa Siswi di SMP Muhammadiyah Mulya Agung seperti, patuhi lalu lintas dan saat ini sedang di laksanakan ops keselamatan krakatau 2022 serta guna untuk mengimbauan terhadap pendisiplinan Protokol Kesehatan(Prokes).

Sebagai generasi penerus Bangsa, siswa siswi agar menumbuhkan kedisiplinan kepada para pelajar dalam menuntut ilmu serta lebih berhati hati dalam bergaul di lingkungan kita agar jangan sampai terjerumus dalam tindak pidana dan agar bijak menggunakan medsos.

Selain itu, kasat Binmas meminta pada siswa siswi agar menjauhi narkoba, sampaikan norma sosial, norma kesopanan yang kini sudah mulai luntur di kalangan para remaja dan agar dapat segera melapor kan kepada Polri jika terjadi gangguan kamtibmas, harapnya.

Giat ini dilaksanakan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas
di Kabupaten Mesuji, agar tercipta situasi yang aman serta kondusif dan giat ini dilaksanakan juga sebagai bentuk untuk memutus penyebaran Covid-19.

Harapan, Kasat Binmas AKP Sarijo kepada para pelajar SMP Muhammadiyah Mulya Agung semoga dengan kedatangan kami ke sekolah dapat memberikan motivasi sehingga lebih semangat belajar dan bisa memberikan prestasi yang dapat menjadi kebanggan bagi diri sendri, orang tua dan juga pihak sekolah, harapnya.

Belajarlah dengan tekun dan penuh dengan tanggung jawab, siapkan diri sebagai generasi penerus yang berkarakter dan sebagai pelajar harus mempunyai komitmen, kompetensi yang layak di unggulkan,” kata AKP Sarijo.

Di akhir acara tersebut, Kasat Binmas mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Mulya Agung beserta Staf Dewan Guru yang sudah berkenan bekerjasama dalam acara giat Binluh dan giat dilanjutkan penyerahan Sarkon Kamtibmas berupa perlengkapan penunjang olahraga

Begitu juga pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Sat Binmas Polres Mesuji dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin kerja sama antar polisi dan sekolah guna menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah.(sadam)

Facebook Comments