Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T Apresiasi Pimpinan Yayasan Alza Bersinar

34

KLIK Way Kanan – Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Yayasan Alza Bersinar. Aries Dharma yang telah menginisiasi pembangunan Yayasan Rehabilitasi Alza Bersinar Kelurahan Tiyuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu.

Mengingat Indonesia sedang berada dalam kondisi kritis dalam menangani banyaknya kasus narkotika, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang merupakan masalah kemanusiaan dan membawa dampak kerusakan multi-dimensional. Sehingga perlu upaya mengurangi penyalahgunaan narkoba, yang membutuhkan dukungan semua pihak termasuk peran serta masyarakat dari berbagai lapisan. “Kondisi darurat yang memprihatinkan ini juga terus berkembang seiring berjalannya waktu, bahkan hampir tidak ada wilayah yang bersih dari kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, termasuk di Kabupaten Way Kanan.

Kita menyadari bahwa penyalahgunaan dan peredaran narkoba merupakan masalah kita bersama, sehingga perlu strategi yang melibatkan seluruh komponen Bangsa untuk bersatu padu dalam suatu gerakan kepedulian dan peran aktif seluruh komponen masyarakat terhadap upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ungkapb Wabup Ali Rahman saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Yayasan Rehabilitasi Narkoba Alza Bersinar Kabupaten Way Kanan. Di Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Kamis (03/02/2022).

Wabup Ali Rahman juga berharap dengan hadirnya Yayasan Rehabilitasi Alza Bersinar, dapat menambah kekuatan dan semangat terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba, termasuk dalam hal pelaksanaan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita bersama bergandengan tangan dan bersinergi agar Way Kanan dapat terbebas dari pengaruh negatif narkoba, sehingga visi Kabupaten Way Kanan untuk menjadikan masyarakat yang unggul dan sejahtera dapat segera tercapai. Karena kita tau kerugian terbesar dari penyalahgunaan narkoba adalah pelemahan karakter individu yang menyebabkan melemahnya ketahanan masyarakat sebagai awal dari kehancuran bngsa”, tegasnya yang juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Sri)

Facebook Comments